Ini 5 Fakta Anthony Ginting Juara Singapore Open 2023

SEBANYAK 5 fakta Anthony Ginting juara Singapore Open 2023 akan dibahas di sini. Anthony Ginting dipastikan keluar sebagai juara Singapore Open 2023.

Kepastian itu didapat setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen di partai puncak. Dalam laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, pada Minggu (11/6/2023) sore WIB itu, Ginting menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-13.

Menariknya, terdapat sejumlah fakta Anthony Ginting juara Singapore Open 2023. Lantas, apa sajakah itu?

Berikut 5 Fakta Anthony Ginting Juara Singapore Open 2023

5. Anthony Ginting Dominan

Anthony Ginting

Fakta kelima dalam daftar ini adalah Anthony Ginting tampil dominan. Ginting berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pebulu tangkis peringkat dua dunia.

Bagaimana tidak, Ginting berhasil tampil mendominasi sejak awal gim pertama atas Anders Antonsen. Bahkan, dia sempat membuat Antonsen kesulitan meladeni gaya permainannya.

4. Mental Anthony Ginting

Anthony Ginting

Mental Anthony Ginting di laga final Singapore Open 2023 patut diacungi jempol. Pasalnya, Ginting sempat membuat sejumlah kesalahan di awal gim pertama dan tertinggal 2-4 dari Antonsen.

Meski begitu, Ginting mampu menjaga mentalnya tetap stabil sehingga berhasil membalikkan keadaan. Setelahnya, pebulu tangkis asal Cimahi itu pun berhasil mencetak poin demi poin dan mengunci kemenangan lewat dua gim langsung.

3. Tak Berikan Anders Antonsen Perlawanan

Anthony Ginting

Anthony Ginting juga terlihat tidak memberikan Anders Antonsen perlawanan. Sebab, pada gim kedua Ginting tidak menurunkan tempo permainannya.

Alhasil, Anders Antonsen tidak mampu membalikkan keadaan dan selalu tertinggal dari Ginting di sepanjang gim kedua. Bahkan, Ginting sempat unggul jauh atas Antonsen dengan skor 19-8 sebelum menutup gim kedua di angka 21-13

2. Kejar Poin Viktor Axelsen

Anthony Ginting

Selanjutnya, Anthony Ginting juga sukses mengejar poin tunggal putra asal Denmark lainnya, Viktor Axelsen. Saat ini, Viktor Axelsen mengoleksi 103.005 poin dengan menempati peringkat pertama di ranking BWF.

Sementara itu, Ginting bercokol di posisi kedua dengan torehan 81.811 poin. Dengan berhasil menjuarai Singapore Open 2023 yang berada di level BWF Super 750 ini, Ginting pun akan menerima poin yang cukup besar.

Anthony Ginting bisa mengantongi sekitar 92.811 poin. Artinya, Ginting hanya akan terpaut sekitar 10.000 poin dari Viktor Axelsen

1. Tuntaskan Misi Pertahankan Gelar Singapore Open

Anthony Ginting

Terakhir, Anthony Ginting berhasil menuntaskan misi mempertahankan gelar Singapore Open. Ya, Ginting mampu mempertahankan gelar juara Singapore Open setelah mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) di partai final.

Ini merupakan gelar kedua Ginting secara beruntun di Singapore Open. Pada edisi 2022 lalu, Ginting sukses mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka lewat dua gim dengan skor 23-21 dan 21-17.

Dengan begitu, Anthony Ginting sukses menyelesaikan misinya untuk mempertahankan gelar Singapore Open pada tahun ini. Selain itu, pebulu tangkis berusia 26 tahun itu juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjuarai Singapore Open 2023.(Sumber)