5 Calon Pengganti David de Gea Jadi Kiper Utama Manchester United

Namun, romansa kebersamaan De Gea dan Man United tampaknya berpotensi berakhir. Sebab, kontraknya akan habis pada akhir bulan ini, tetapi belum ada juga kesepakatan baru yang dijalin antara kedua belah pihak.

Jika akhirnya berpisah, Man United bisa saja merekrut sejumlah kiper baru yang tak kalah tangguhnya. Siapa saja mereka? Sebagaimana dilansir dari Sportskeeda, Selasa (13/6/2023), berikut 5 calon pengganti David de Gea di Manchester United.

5. Mike Maignan

Mike Maignan

Salah satu calon pengganti David de Gea di Manchester United adalah Mike Maignan. Dia telah berkembang sejak bergabung dengan AC Milan. Ia pun dinilai akan cocok bermain di bawah asuhan Erik ten Hag sebagai pengganti David de Gea.

Maignan pun sudah membuktikan kualitasnya dengan tampil mengesankan bersama Milan. Meski tidak mampu mempertahankan Scudetto, kiper asal Prancis itu mencatatkan 10 clean sheet dalam 29 pertandingan di seluruh kompetisi.

4. Andre Onana

Andre Onana

Kemudian, ada Andre Onana. Dia tampil memukau kala memperkuat Inter Milan di final Liga Champions 2022-2023. Pemain asal Kamerun itu menunjukkan kekuatannya dalam mengawal gawang tim.

Meski Inter Milan akhirnya gagal merebut gelar juara, penampilan Onana tetap disanjung setinggi langit. Kemampuan Onana dalam menghentikan tembakan terlihat jelas di sepanjang perjalanan Inter ke final Liga Champions. Di final sendiri, dia melakukan 3 penyelamatan penting.

Onana sendiri sudah pernah diasuha Ten Hag di Ajax Amsterdam. Dia bekerja baik selama itu karena menunjukkan perkembangan signifikan.

3. Bart Verbruggen

Bart Verbuggren

Di urutan ketiga, ada Bart Verbruggen. Dia punya keberanian dan kepercayaan diri ini sangat mengesankan bagi seorang penjaga gawang muda.

Di usianya yang baru 20 tahun, Verbruggen sudah mendapat kepercayaan besar dari manajernya di Anderlecht. Setelah memainkan 37 pertandingan dan mencatatkan 13 clean sheet di seluruh kompetisi musim ini, Verbruggen sangat diincar oleh banyak klub di Eropa, termasuk Manchester United.

Penampilannya bahkan membuatnya dipanggil ke Timnas Belanda pada Maret. Bermain di bawah Ten Hag sebagai penerus David de Gea, dia bisa menunjukkan permainan ke level berikutnya.

2. David Raya

David Raya

Kemudian, ada David Raya. Pemain asal Spanyol itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Inggris saat bermain untuk Brentford.

Ketenangan Raya hingga keterampilan menghentikan tembakannya adalah yang terbaik. Pengalamannya pun diyakini bisa membuatnya bertransisi dengan baik ke Manchester United.

1. Diogo Costa

Diogo Costa

Terakhir, ada Diogo Costa. Dia menjadi salah satu pemain yang banyak dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Di usianya yang baru 23 tahun, Costa telah menjadi penjaga gawang pilihan pertama Porto selama dua tahun terakhir. Rekan sekompatriot Cristiano Ronaldo itu juga menjadi kiper nomor satu di Timnas Portugal saat ini.

Sejak melejit di jajaran klub Portugal, Costa menarik minat dari Manchester United dan klub lainnya. Secara statistik, kemampuan menghentikan tembakannya menunjukkan keterampilan bakat kelas dunia yang siap bermain reguler di panggung terbesar.(Sumber)