News  

Viral! Rumah Mewah di Manado, Belum 100 Hari Ambruk Terkikis Sungai

Pemilik akun @niascipiomintje membagikan pengalamannya membeli sebuah rumah di sebuah kompleks perumahan yang dikelola Holland Village Manado. Belum 100 hari, rumah tersebut ambruk.

kumparan sudah mendapat izin untuk mengutip postingan tersebut. Pemilik akun bercerita dirinya diarahkan pihak properti untuk memilih lokasi bangunan yang berada di pinggir sungai.

“Awalnya pilih di kompleks rumah tahap 2. Tapi disarankan pilih di komplek tahap 1 yang katanya view-nya lebih bagus, di pinggir sungai. Rumah enggak dempet-dempetan. Sempat ragu karena takut longsor, dan kami diyakinkan tidak akan longsor. Agak lama proses pemilihan.

Akhirnya memutuskan pilih di sana. Dengan jaminan tidak akan longsor,” tulis pemilik akun TikTok @niascipiomintje dikutip, Sabtu (17/5).
Setelah menentukan lokasi rumah, dirinya mengunjungi titik tempat rumahnya akan dibangun. Dalam video, dia menjelaskan posisinya pas di pinggir sungai dan belum terbangun tanggul di sana.

Dia mengaku, saat ini masih berprasangka baik menganggap mungkin tanggul sedang dibangun.

“Mungkin kaget pas rumah dibangun karena di pinggir banget. Tapi apa daya sudah enggak bisa ditukar lagi. percaya saja. Karena sudah dijanjikan kuat dan tidak akan longsor. Sama sekali tidak tahu histori perumahan ini,” tambahnya.

Dalam video diperlihatkan bahwa belum 100 hari terbangun, rumah tersebut roboh terkikis air sungai. “Masih dalam periode masa asuransi 100 hari, rumahnya jatuh satu per satu,” tegasnya.

Selain rumahnya, dia juga merekam kondisi rumah lain yang bertingkat 2 di samping rumahnya juga sudah roboh. Dalam video tersebut, rumah tersebut sudah runtuh tak terlihat seperti bangunan 2 lantai.

“Kami sama sekali tidak diinfokan ada rumah jatuh, padahal rumah 1 deretan yang saling menyambung. Kami tidak diperingatkan untuk berhati-hati atau mengungsi keluar rumah karena sudah ada rumah yang jatuh,” keluh dia.

Dalam pengakuannya, para konsumen sudah mengadu kepada Holland Village namun belum mendapat respons yang positif.
Profil Holland Village Manado

Berdasarkan website resmi perusahaan Holland Village Manado merupakan salah satu proyek properti milik Lippo Group, Lippo Home.
Holland Village Manado menawarkan hunian yang terintegrasi yang berada di pusat kota dengan akses langsung ke jalan lingkar.

Dekat dengan jalan utama namun terlindung dari hiruk pikuk kendaraan, Holland Village menyediakan tempat perlindungan hijau eksklusif yang ideal untuk keluarga muda.(Sumber)