Shayne Pattynama Debut Bela Timnas Indonesia, Jadi Starter Lawan Argentina

Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Senin (19/6). Shayne Pattynama akan memulai debutnya membela ‘Garuda’.

Dalam daftar pemain resmi, Pattynama diturunkan Shin Tae-yong sebagai starter. Ini akan menjadi kali pertama bagi bek 24 tahun itu membela Timnas Indonesia sejak resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada Januari 2023.

Pattynama sebelumnya sudah hadir di bench Timnas Indonesia saat ditahan Palestina 0-0 dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni lalu. Namun, ia tak diturunkan sama sekali.

Selain itu, beberapa pemain naturalisasi lain juga dimainkan sejak awal untuk melawan Argentina. Berikut ini daftar starting XI Timnas Indonesia untuk menghadapi juara Piala Dunia 2022 itu.

Starting XI Indonesia vs Argentina
Indonesia XI: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama, Dimas Drajad, Rafael Struick.
ADVERTISEMENT

Argentina XI: Emiliano Martinez, Cristian Romero, Facundo Medina, German Pezzella, Nahuel Molina, Exequiel Palacios, Valentin Buonanotte, Giovanni Lo Celso, Leandro Paredes, Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez.