PAN Cenderung ke Prabowo, Gerindra: Kalau Gabung Koalisi Sudah Pas Banget!

Partai Gerindra menyambut baik gesture politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang merasa lebih dekat dengan bakal capres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman mengatakan komunikasi Prabowo dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun semakin intensif.

“Ya hamdalah ya proses komunikasi semakin intens antara pimpinan kami dan juga kalau liat platformnya kan kita sama-sama partai nasionalis ya,” kata Habiburrokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/6).

Habiburrokhman juga mengklaim bahwa hubungan Gerindra dengan PAN berjalan baik dan senakin bagus. Terlebih, Gerindra dan PAN merupakan koalisi pemerinatahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kemudian juga kalau teman-teman lihat di sini hubungan kita demikian bagus. Karena kita kebetulan ada di Koalisi yang sama juga, di pemerintahan saat ini,” tuturnya.

Anggota Komisi III DPR RI fraksi Gerindra itu menyebut bahwa hubungan Gerindra dan PAN di parlemen pun berjalan baik.

Sehingga, kata dia, jika PAN nantinya bergabung mendukung Prabowo pada Pilpres 2024, Gerindra menilai sangat cocok.

“Kita sudah punya pengalaman saling support, kita pengalaman saling ya kita dekat satu sama lain di DPR ini. Jadi kalau akhirnya ada kolaisi tersebut saya pikir memang sudah ininya, sudah pas banget,” demikian Habiburrokhman.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan sinyal kecenderungan bakal mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay turut mendoakan, di Pilpres 2024 nanti diharapkan Prabowo Subianto berhasil menjadi presiden.

“Dan mudah-mudahan pemilu sekali ini ya Pak Prabowo bisa menang,” kata Saleh kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat (16/5).(Sumber)