Tekno  

Jelang Idul Adha, Ini Cara Kurban Secara Online

Hari raya Idul Adha 1444 H tinggal menghitung hari, umat muslim pun sudah bersiap-siap untuk berhaji dan beribadah kurban.

Kurban biasanya disiapkan dari jauh-jauh hari untuk memilih hewan yang sehat dan sesuai dengan keinginan. Tapi, bagi umat muslim yang tidak ingin ribet dan memiliki sedikit waktu untuk memilih hewan kurban, cara ini bisa jadi alternatif baru.

Kurban online jadi salah satu alternatif yang diberikan oleh Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) untuk beribadah tanpa harus repot mendatangi penjual-penjual hewan kurban, melainkan lewat website Baznas.

Melansir dari website resmi Baznas, Senin, (26/06), kurban ini nantinya disalurkan kepada mustahik yang berada di daerah 3T yaitu, Terdepan, Terluar dan Tertinggal di seluruh Indonesia.

Umat juga bisa memilih hewan dengan rentang harga yang hendak dipilih untuk diqurbankan, mulai dari Rp2,9 juta hingga Rp21 juta.

Berikut cara kurban secara online untuk Idul Adha 1444 H

Buka situs resmi Baznas
Klik Transfer Zakat/kurban yang ada di bagian kanan atas layar
Pilih Bayar Zakat
Klik Jenis Dana dan pilih kurban

Kik hewan yang ingin dibeli untuk kurban lalu pilih jumlah hewan

Masukkan nama yang melakukan ibadah kurban

Masukkan data seperti nama lengkap, nomor ponsel, dan alamat email

Klik Pilih Pembayaran

Kalian bisa melakukan pembayaran menggunakan GoPay, ShopeePay, Bank Mandiri, Virtual Account (BCA, BNI, BRI, dan Permata Bank), Kartu Kredit dan Paypal.

Sebelum melakukan pembayaran, jangan lupa untuk membaca niat berqurban yang sudah ditampilkan di dalam situs tersebut.

Lalu klik Bayar.

Setelah melakukan pembayaran, umat akan mendapat sertifikat berupa Bukti Setor Zakat (BSZ), laporan penyaluran serta info layanan BAZNAS melalui email & nomor WhatsApp yang dimasukkan pada saat pendaftaran.(Sumber)