Tekno  

Per 1 Juli 2023, IndiHome Resmi Jadi Milik Telkomsel

IndiHome resmi menjadi milik Telkomsel mulai 1 Juli 2023. Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, dan Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, telah menandatangani akta pemisahan (deed of spin-off) pada Selasa (27/6).

Dengan kesepatan tersebut, IndiHome secara legal resmi berada dalam pengelolaan Telkomsel mulai awal bulan depan. Ini menjadi langkah awal implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) Telkom Group yang masuk dalam strategi utama Five Bold Moves.

Telkom kini bisa fokus menggarap segmen business to business (B2B). Sementara itu, Telkomsel fokus di sektor business to consumers (B2C) yang turut memberikan layanan WiFi rumahan, telepon rumah, dan TV kabel, di bawah brand IndiHome.

Setelah ini, IndiHome akan bersinergi dengan Telkomsel untuk menghadirkan inovasi yang memberikan hasil yang maksimal bagi perusahaan serta seluruh stakeholder.
– Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom –

“Ke depannya TelkomGroup akan melanjutkan rencana transformasi Five Bold Moves lainnya, seperti InfraCo, Data Center Co, B2B Digital IT Service Co, dan DigiCos,” katanya dalam pernyataan resmi.

Nasib Pelanggan IndiHome
Telkomsel sendiri menjamin tidak ada penurunan kualitas terhadap layanan broadband IndiHome selama masa transisi. Operator juga memastikan tidak ada perubahan terhadap biaya layanan kepada pelanggan maupun paket berlangganan yang dinikmati konsumen IndiHome saat ini.

Pelanggan IndiHome bakal bisa mengakses layanan pelanggan (customer service) Telkomsel, seperti call center 188, website telkomsel.com, email [email protected], dan GraPARI untuk kebutuhan informasi dan layanan mulai 1 Juli 2023. Sementara itu, saluran layanan pelanggan IndiHome mulai dari aplikasi myIndiHome, call center 147, website indihome.co.id, Plasa Telkom, serta akun media sosial @IndiHomeCare masih dapat diakses.

Dari sisi karyawan, Telkom dan Telkomsel telah memiliki kesepakatan dari sisi sumber daya manusia terkait talent transfer dan talent mobility untuk mendukung transisi berjalan mulus dan operasional tetap lancar.

“Integrasi IndiHome ke Telkomsel menjadi milestone penting bagi Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup, yang senantiasa terus membuka peluang kemajuan dan melampaui ekspektasi pelanggan, dengan menghadirkan pemerataan akses broadband terkini dengan pengalaman konektivitas digital yang lebih lengkap, serta dukungan layanan unbreakable WiFi yang andal dan terintegasi, terutama bagi pelanggan dari segmen rumah tangga (household) atau keluarga, melalui keunggulan inisiatif FMC.” ujar Hendri.(Sumber)