News  

Silaturahmi dengan Imam Masjid Nabawi, Anies Baswedan: Beliau Kagum Dengan Umat Islam Indonesia

Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan kembali bersilaturahmi dengan Imam Khatib, dan Penanggung Jawab, Halaqah Alquran Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Muhsin Al Qasim.

“Alhamdulillah, semalam selepas Maghrib, Kami bisa kembali bersilaturahmi dengan Imam, Khatib, dan Penanggung Jawab, Halaqah Alquran Masjid Nabawi, Sheikh Prof. DR. Abdul Muhsin Al Qasim,” tulis Anies dalam unggahan Instagram miliknya, Kamis (6/7/2023).

 

Anies pun memaparkan isi perbincangannya dengan Sheikh Abdul Muhsin Al Qasim dimana beliau banyak menjelaskan terkait berbagai pelayanan ibadah yang diberikan Kerajaan Arab Saudi, baik itu ibadah haji, umroh dan halaqoh di Masjidil Haram, Makkah maupun di Masjid Nabawi, Madinah.

“Kami berbincang tentang banyak hal, mulai dari berbagai khidmat kerajaan Arab Saudi dalam ibadah haji dan umroh, terkait kegiatan Halaqah Alquran Al-Karim dan matan-matan Kitab Klasik Ilmiyah baik secara langsung di Masjid Nabawi (offline) maupun jarak jauh (online), yang manfaatnya kini dirasakan jutaan orang dari berbagai negara di dunia,” tambahnya.

Anies juga mengungkapkan, bahwa umat Islam Indonesia mendapatkan tempat khusus di hati Imam Masjid Nabawi tersebut. Selain kekompakan jamaah asal Indonesia dalam menjalankan rangkaian ibadah haji, juga kemauan besar untuk belajar dan memperdalam Alquran yang mana mayoritas peserta Halaqah Alquran baik di Masjid Nabawi maupun secara online, merupakan umat Islam Indonesia.

“Selain itu, beliau juga mengapresiasi jamaah haji Indonesia yang amat khusyu’, sabar, dan senantiasa kompak dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji,” terangnya

“Dan orang-orang dari Indonesia ini mendapatkan tempat di hati beliau, karena setiap harinya beliau menatap dan mendengarkan lantunan Alquran yang dilantunkan orang Indonesia baik secara langsung di Masjid Nabawi maupun mereka yang mengikuti program jarak jauh (online),” sambungnya

Terakhir Anies dan Sheikh Abdul Muhsin Al Qasim saling mendoakan dan bersyukur bahwa pertemuan keduanya berlangsung hangat dan berharap akan membawa keberkahan bagi semua.

“Subhanallah, sebuah perbincangan yang insya Allah membawa keberkahan bagi kita semua, dan kami mendoakan agar beliau senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan, serta senantiasa dalam lindungan-Nya dalam menjalankan tugas sebagai Imam di Masjid Nabawi,” tandasnya.(Sumber)