Alwi Farhan Jadi Kapten Tim Indonesia di Nomor Beregu Badminton Asia Junior Championships 2023

Pemain tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, ditunjuk menjadi kapten Tim Indonesia di nomor beregu Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Dengan begitu, dia akan memimpin 15 rekan-rekannya yang tergabung dalam skuad beregu campuran di turnamen bulutangkis junior antar negara-negara Benua Kuning ini.

PBSI memutuskan menunjuk Alwi Farhan sebagai kapten Tim Bulu Tangkis Indonesia di nomor beregu Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Tunggal putra Indonesia terpilih menjadi kapten karena Alwi dirasa memiliki pengalaman serta kondisi dan mental yang baik.

Ya, Alwi dipercaya untuk memimpin 15 rekan-rekannya yang berada di skuad beregu campuran pada turnamen AJC 2023 tersebut. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak PBSI lewat instagram resmi mereka, @badminton.ina, pada Kamis (6/7/2023).

Nantinya pun Alwi tidak akan sendirian memimpin tim Indonesia. Ia akan ditemani oleh pemain ganda campuran, Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, sebagai wakilnya.

“Memperkenalkan kapten Alwi Farhan dan waklnya, Felisha Alberta,” tulis pernyataan PBSI di Instagram,” dikutip dari akun instagram @badminton.ina, Kamis (6/7/2023).

Alwi memang diproyeksikan menjadi andalan Indonesia di AJC 2023 karena sudah berpengalaman tampil di level senior serta belum lama ini menjadi runner up di ajang Osaka International Challenge 2023. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, beberapa hari lalu.

Saya harapkan sih, standar di sini ya, Alwi pernah main di Osaka tampil baik, kondisi dan mentalnya juga baik. Jadi mungkin itu yang bisa berbagi dengan teman-temannya dengan Mutiara (Ayu Puspitasari, tunggal putri) atau lainnya. Saya harapkan mereka punya mental yang baik dan jadi motivator,” kata Rionny dalam konferensi pers virtua

Pertandingan nomor beregu AJC 2023 sendiri akan berlangsung pada 7-11 Juli 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Kemudian, dilanjutkan dengan nomor perorangan pada 12-16 Juli mendatang

Indonesia tergabung di Grup A dalam nomor beregu AJC 2023. Alwi Farhan dan kolega bakal berhadapan dengan China dan Vietnam.

Alwi Farhan

Sebanyak 16 pemain memperkuat Tim Merah-Putih di nomor beregu AJC 2023 yang terdiri dari delapan pemain putra dan delapan pemain putri. Selain Alwi, tujuh pemain putra lainnya adalah Muhammad Reza Al Fajri, Nikolaus Joaquin, Muhammad Al Farizi, Dexter Farrell, Wahyu Agung Prasetyo, Adrian Pratama dan Jonatan Farrel Gosal.

Adapun delapan pemain putri yang memperkuat Indonesia di nomor beregu AJC 2023 adalah Mutiara Ayu Puspitasari, Ruzana, Anisanaya Kamila, Az Zahra Ditya Ramadhani, Maulida Aprilia Putri, Meisa Rizka Fitria, Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Priskila Venus Elsadai.(Sumber)