Lewis Hamilton dan George Russell Dapat Kabar Baik Dari Mercedes Jelang F1 GP Inggris 2023

Dua pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan George Russell mendapat kabar baik dari timnya jelang Formula One (F1) GP Inggris 2023. Melalui pernyataan Direktur Teknik Mercedes, Andrew Shovlin, timnya membawa peningkatan baru yang tentu akan mempengaruhi performa mobil mereka di Sirkuit Silverstone, Inggris nanti.

The Silver Arrow -julukan Mercedes- memang mendapatkan banyak manfaat dari sejumlah pengembangan yang mereka lakukan di F1 GP Monako 2023. Sebab dari pengembangan itu, Mercedes mampu mendapatkan double podium dalam balapan berikutnya di Jerez dengan Lewis Hamilton dan George Russell mengamankan tempat kedua dan ketiga.

Itu merupakan podium ganda perdana yang diraih tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu pada musim 2023 ini. Setelah itu, Hamilton juga sukses mengoleksi podium ketiganya musim ini dalam balapan di GP Kanada 2023.

Sayangnya, performa Mercedes kembali merosot dalam balapan terakhir di F1 GP Austria 2023 pada akhir pekan lalu. Russel dan Hamilton hanya mampu finis di urutan tujuh dan delapan di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Karena itu, Shovlin mengatakan mobil W14 milik Mercedes bakal menggunakan sayap depan baru pada GP Inggris 2023. Harapannya paket baru ini bisa membantu mereka mendapat hasil yang lebih baik setelah terpuruk di Austria.

“Yah, ini adalah seri fantastis yang sangat kami nantikan. Tim kami berbasis sangat dekat dengan trek, kami memiliki dua pembalap Inggris dan dukungannya selalu sangat fenomenal, jadi kami senang pergi ke sana,” kata Shovlin dilansir dari Crash, Kamis (6/7/2023).

“Kami mendapat pembaruan yang datang ke mobil, kami memiliki sayap depan baru yang akan kami bawa yang diharapkan akan membawa kami sedikit lebih jauh di grid. Dan juga, kami berharap trek itu sendiri akan lebih cocok dengan mobil daripada sirkuit Austria itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Shovlin menegaskan bahwa Mercedes bakal berusaha semaksimal mungkin untuk memangkas jarak dengan Red Bull Racing yang telah menyapu bersih sembilan balapan pertama musim ini dengan kemenangan lewat Max Verstappen dan Sergio Perez. Dia juga ingin timnya memberikan hasil positif untuk para penggemar mereka yang hadir di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini.

“Jadi kami bekerja sangat keras, kami tahu akan sangat sulit untuk mendekati Max dengan mobil Red Bull, tetapi kami memiliki pertarungan hebat saat ini dengan Ferrari, dengan Aston Martin. McLaren telah bergabung dalam pertempuran itu,” jelas Shovlin.

“Jadi seperti yang saya katakan, kami akan bekerja sangat keras untuk memastikan kami bisa mendapatkan sebanyak mungkin dari paket ini, dan mudah-mudahan ini akan menjadi balapan yang hebat untuk semua penggemar,” imbuhnya.

Hamilton sendiri saat ini masih duduk di peringkat empat klasemen sementara F1 2023 dengan koleksi 106 poin. Sedangkan Russel berada tiga tempat di belakangnya dengan torehan 72 poin.

Sebab itu, balapan kandang di Sirkuit Silverstone bisa menjadi titik balik bagi kedua pembalap asal Inggris itu untuk bangkit dari keterpurukan. Untuk diketahui, balapan F1 GP Inggris 2023 dijadwalkan berlangsung pada Minggu 9 Juli 2023 pukul 21.00 WIB.(Sumber)