David de Gea Ucapkan Salam Perpisahan Usai 12 Tahun Kawal Gawang Manchester United

Nasib David de Gea di Manchester United akhirnya menemui titik terang. Kiper berusia 32 tahun itu akhirnya memilih pergi dari Old Trafford.

Melalui akun media sosialnya, penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu menyampaikan salam perpisahannya kepada Setan Merah. Klub yang sudah dia bela selama 12 tahun.

“Saya hanya ingin mengirimkan pesan perpisahan ini kepada semua pendukung Manchester United. Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan saya yang tak tergoyahkan atas cinta dari 12 tahun terakhir,” tulis De Gea di akun media sosialnya.

“Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. Saya sangat bangga setiap kali saya mengenakan seragam ini, untuk memimpin tim, untuk mewakili institusi ini, klub terbesar di dunia adalah sebuah kehormatan yang hanya diberikan kepada beberapa pesepakbola yang beruntung,” imbuhnya.

Dalam pernyataannya itu, De Gea juga mengenang kebersamaannya selama berseragam MU sebagai pengalaman yang tak akan pernah ia lupakan.

Selama 12 tahun berada di bawah mistar MU, De Gea sudah mencatatkan 545 penampilan di seluruh kompetisi. Dia juga sudah beberapa kali mengantarkan MU meraih titel Liga Inggris, Piala FA, dua Piala Liga, Liga Europa, serta tiga Community Shield.

“Ini merupakan periode yang tak terlupakan dan sukses sejak saya datang ke sini. Saya tidak berpikir meninggalkan Madrid sebagai anak muda kami akan mencapai apa yang kami lakukan bersama,” ungkapnya.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan tantangan baru, untuk mendorong diri saya lagi di lingkungan baru. Manchester akan selalu ada di hati saya, Manchester telah membentuk saya dan tidak akan pernah meninggalkan saya. Kami telah melihat semuanya,” tulis De Gea.

Usai memutuskan pergi dari Manchester United, belum ada kejelasan terkait klub mana yang akan dibela De Gea setelah ini. De Gea pun juga belum menyampaikan apa-apa terkait apa yang akan dia lakukan setelah ini.(Sumber)