Yuddy Chrisnandi Bantah Rapat Pleno Dewan Pakar Bahas Munaslub Partai Golkar

Wakil Ketua Dewan Pakar Prof. Yuddy Chrisnandi secara tegas membantah isu bahwa Dewan Pakar Partai Golkar mengusulkan menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslab) untuk membatalkan dukungan pencapresan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

Hal itu, Ia ungkapkan saat mencermati berita-berita yang berkembang di media massa, yang menyebut Dewan Pakar Partai Golkar membahas kemungkinan dilakukannya Munaslub Partai Golkar yang sejatinya rapat untuk memberikan sejumlah rekomendasi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar yang mendampingi Ketua Dewan Pakar, Bapak Agung Laksono, di dalam rapat tadi malam di kediamannya, hadir bersama Sekretaris Dewan Pakar, dan para anggota lainnya pada rapat tersebut, menegaskan berita-berita yang berkembang tidak benar,” tegas Guru Besar Ilmu Politik Universitas Nasional (UNAS) kepada Golkarpedia, Senin (10/7/2023).

Yuddy Chrisnandi mengaku, Dewan Pakar Partai Golkar dalam Rapat Pleno VIII, sama sekali tidak membahas kemungkinan Munaslub selain yang menjadi kesimpulan dan kesepakatan rapat pleno secara tertulis yang ditandatangani Ketua Dewan Pakar Agung Laksono dan Sekretaris Ganjar Razuni.

“Dengan demikian, berita-berita yang beredar di luar itu spekulasi dan pendapat pribadi salah satu Anggota Dewan Pakar yang merupakan tanggung jawab pribadinya, bukan pandangan kolektif dari Dewan Pakar Partai Golkar,” jelas Yuddy Chrisnandi. {golkarpedia}