Kondisi Terkini Edwin Van Der SAR Usai Pendarahan Otak: Mulai Membaik

Kondisi kesehatan eks kiper MU, Edwin van der Sar sudah mulai membaik. Kiper yang juga pernah bermain bersama Ajax Amsterdam itu mengalami pendarahan otak pada Jumat (7/7) lalu.

Van der Sar sempat mengalami perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Kroasia. Kini, kondisi Chief Executive Ajax itu sudah mulai membaik.

“Van der Sar masih di unit perawatan intensif, tetapi kondisinya stabil,” tutur pernyataan resmi Ajax.
“Setiap kali kami mengunjunginya, dia komunikatif. Kami harus menunggu bagaimana perkembangan kondisinya. Dia tidak dalam bahaya yang mengancam jiwa,” tambahnya.

Van der Sar merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Belanda. Dia juga tercatat pernah membela beberapa raksasa klub Eropa seperti Ajax Amsterdam, Fulham, Juventus hingga Manchester United.

Selama berseragam Manchester United, Van der Sar sukses mencatatkan 266 penampilan untuk Setan Merah dan membantu mereka memenangkan empat gelar Liga Premier dan Liga Champions pada 2008.

Dia akhirnya memutuskan untuk pensiun dan melepas sarung tangannya pada 2011 dan memilih kembali ke negara asalnya dengan menjadi dewan direksi untuk klub Ajax Amsterdam.(Sumber)