Ria Ricis Ungkap Kondisi Ibunda: Napas Sempat Terhenti , Kini Sudah Membaik

Ria Ricis mengungkap kondisi terkini ibundanya, Yunifah Lismawati. Sang ibunda diketahui jatuh sakit saat tengah melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Penurunan kondisi tersebut mau tak mau membuat Yunifah harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Beruntung, menurut Ricis sang ibunda tetap bisa menjalani ibadah hajinya hingga selesai. Berkat perawatan intensif dari tim dokter di Arab Saudi, kata Ricis, sekarang perlahan kondisi ibunya mulai membaik.

“Karena memang dari koma, dari ruang ICU jadi memang up and down terus. Cuma kabar terakhir alhamdulillah udah membaik,” ujar Ricis kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Namun dari informasi terakhir yang disampaikan tim dokter kepadanya, adik Oki Setiana Dewi itu menyebut kondisi sang ibunda kembali menurun. Menurunnya kondisi sang ibunda, menurut Ricis dipengaruhi juga adanya satu penyakit yang diidap ibunya yang membuat kondisinya kembali menurun.

“Cuma terakhir karena ada salah satu penyakit yang tabu jadi mulai panik lagi mulai turun lagi, mohon doanya ya semuanya,” ucap Ricis.

Selain itu, sebelumnya menurut dokter, ibunya juga sempat mengalami henti napas. Hal itu terjadi lantaran adanya pembengkakan pada tulang dada yang dialami nenek dari Moana itu.

“Iya kemarin sempet berhenti bernapas kalau gak salah informasi dari sana selama 5 menit, sempet tulang dadanya itu membengkak,” ungkap Ricis

Sebenarnya Ricis dan keluarga telah mencoba berbagai cara untuk berangkat ke Saudi. Hanya saja menurutnya visa yang ia ajukan selalu ditolak.

Saat ini segala cara masih terus ia tempuh agar dapat berangkat dan memantau langsung perawatan sang ibunda di Arab Saudi.

“Kenapa kita belum ke sana karena visa kita gak lolos ditolak karena lagi periode haji, itu yang sangat kita sedih kan. Tapi kita bagaimana caranya menembus ke visa itu sampai kita berangkat,” kata Ricis.(Sumber)