Claudia Scheunemann Jadi Pemain Terbaik dan Top Skor Piala AFF U19 Wanita

Kabar membanggakan hadir dari Timnas Wanita Indonesia U-19. Striker “Garuda Muda Pertiwi” Claudia Scheunemann berhasil menyabet dua gelar individu sekaligus, yakni pemain terbaik serta top skor di Piala AFF U-19 Wanita 2023.

Penobatan tersebut diumumkan usai laga final Piala AFF U-19 Wanita pada Sabtu (15/7) malam WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Claudia mengaku tak menyangka dirinya bisa meraih gelar pemain terbaik di turnamen tersebut. Setelah menerima penghargaan itu, ia menyebut keberhasilannya merupakan buah dari kerja sama yang apik dengan rekannya di Timnas Wanita U-19.

“Berikut doa dari keluarga, orang tua khususnya pecinta sepak bola Tanah Air,” ucap Claudia, dikutip dari Antara.
Capaian Claudia memang patut diacungi jempol, pasalnya ia baru menginjak umur 14 tahun saat ini. Keponakan dari eks-pelatih Timnas Wanita Indonesia, Timo Scheunemann, ini juga kerap menjadi pembeda di lini serang utamanya dalam situasi genting.

Dalam laga semifinal kontra Thailand, misalnya, Claudia sempat membawa angin segar dengan menyamakan kedudukan saat Indonesia bermain dengan 10 pemain. Sayangnya, Indonesia gagal mempertahankan kedudukan dan mengakhiri laga dengan kekalahan telak 1-7.

Selain menyabet gelar pemain terbaik, pemain yang lahir di Tangerang itu juga meraih gelar top skor usai menyarangkan lima gol dalam lima laga di Piala AFF U-19 Wanita.

Kesuksesan Claudia kali ini mendapat apresiasi dari sang pelatih, Rudy Eka Priyambada. Juru taktik asal Jakarta itu pun berharap Claudia bisa makin bersinar dan bermain di Liga Champions Wanita.

“Congrats @c.a.scheunemann. Bangga dengan kamu. Pemain wanita Indonesia pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut Clau,” tulis Rudy Eka dalam postingan Instagram-nya, Sabtu (15/7) malam WIB.

“Pertama mau rekrut @c.a.scheunemann penuh perdebatan panjang, terlalu kecil, dll. Dan kamu membuktikan Clau, saya percaya suatu hari kamu akan bermain di Liga Champions Wanita, Clau,” tulis Rudy Eka dalam postingan berbeda.(Sumber)