Restoran Halal Ini Hancurkan Semua Alat Makan Usai Jovi Adhiguna Sengaja Makan Kerupuk Babi

Media sosial akhir-akhir ini dihebohkan oleh berita terkait influencer ternama Jovi Adhigun yang makan bakso di restoran halal namun dicampur dengan kerupuk babi. Jovi membeli kerupuk babi itu di luar restoran tersebut.

Video TikTok yang menampilkan Jovi tengah memakan bakso di restotan halal namun dicampur kerupuk babi itu viral di media sosial dan mendapat banyak respons dari warganet. Jovi juga sudah meminta maaf dan tidak bermaksud melakukan hal tersebut. Diketahui, kejadian itu terjadi di restoran bakso halal di Bali. Scroll lebih lanjut ya.

Sebagai bentuk menjaga komitmen sertifikasi halal yang dimiliki, pihak restoran mengambil langkah yakni menghancurkan peralatan makan yang ada dalam restoran tempat Jovi makan tersebut. Informasi itu diunggah dalam Instagram resmi pihak restoran, @basoafung.

“Assalamualaikum Wr. Wb, Selamat Sore, Shalom, Om Swastiastu, Salam Sejahtera Bagi Kita Semua. Hari Ini Tanggal 19 Juli 2023, Kami Segenap Management A Fung Menghaturkan Permohonan Maaf Yang Sedalam-Dalamnya Atas Keiadian Yang Membuat Beberapa Pihak Khawatir Atas Viralnya Video Salah Satu Customer Saat Makan Di A Fung Bandara Domestik Keberangkatan Ngurah Rai Bali,” demikian informasi yang disampaikan pihak restoran dikutip VIVA, Rabu, 19 Juli 2023.

“Sebagai Bentuk Komitmen Kami Menjaga Sertifikasi Halal Yang Telah Dimiliki Oleh Baso A Fung Kami Mengambil Langkah Yang Terbaik Yaitu Dengan Menghancurkan Seluruh Peralatan Makan Yang Ada Di Baso A Fung Bandara Domestik Keberangkatan Ngurah Rai Bali,” tambahnya.

Dalam unggahan tersebut juga ditampilkan video proses penghancuran alat makan tersebut. Tidak hanya itu, juga ditampilkan proses penggantian alat makan yang baru.

“Bukti Penghancuran Tersebut Kami Tampilkan Di Slide Berikutnya. Sekali Lagi Kami Memohon Maaf Yang Sedalam-Dalamnya Atas Kejadian Ini, Terimakasih.”

Unggahan itu juga kemudian di-repost oleh Jovi ke Instagram pribadinya. Ia menjelaskan saat ini semuanya telah diselesaikan dengan baik antara dirinya dengan pihak restoran. Jovi bertanggung jawab dengan apa yang dilakukannya. Alat cuci di restoran itu juga ikut diganti.

“Aku dan pihak baso afung sudah menyelesaikan semuanya dengan baik baik, dan aku sangat ingin berterimakasih sebesar besarnya kepada pemilik baso afung dan semua team yg terlibat yg sudah membukakan pintu maaf dengan lapang dada dan mengizinkan aku untuk bertanggung jawab dan menyelesaikan semuanya,” tulis Jovi dalam unggahan di Instagram pribadinya.

“Pihak baso afung sudah mengambil action dengan sgt cepat untuk membuang dan menghancurkan semua alat makan yang ada di outlet ngurah rai, tempat kejadian kemarin dan menggantinya dengan yg baru termasuk alat cuci nya,” tambahnya.(Sumber)