Tekno  

4 Cara Praktis Mengetahui WA Kita Diblokir Tanpa Chat

Cara mengetahui WA kita diblokir tanpa chat oleh orang lain bisa dilakukan dengan mudah. Dengan mengetahui siapa saja orang yang memblokir WhatsApp kita, kita jadi bisa menghapus kontak tersebut agar tidak memenuhi ruang penyimpanan ponsel.

WhatsApp, atau yang sering disebut WA, merupakan aplikasi bertukar pesan sebagaimana dikutip dari situs resminya di whatsapp.com. Aplikasi ini bisa digunakan oleh penggunanya untuk saling berkirim pesan, melakukan panggilan telepon dan video, dan masih banyak lagi.

4 Cara Mengetahui WA Kita Diblokir secara Praktis tanpa Chat

WhatsApp juga memiliki berbagai fitur menarik, salah satunya adalah fitur blokir nomor pengguna lain. Agar kita tahu siapa saja yang memblokir nomor kita, berikut adalah cara mengetahui WA kita diblokir tanpa chat dengan praktis.
1. Melihat fitur ‘Terakhir Dilihat’
Cara pertama adalah dengan melihat fitur ‘Terakhir Dilihat’ atau ‘Last Seen’ yang biasanya muncul di bawah nama WhatsApp saat membuka ruang obrolan.

Jika tidak terlihat fitur tersebut, ada kemungkinan kita diblokir oleh orang tersebut. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa ia tidak mengaktifkan fitur tersebut.

2. Cek status WhatsApp
Cara selanjutnya adalah dengan melihat status WhatsApp dari orang yang diduga memblokir kita. Jika bisa melihat statusnya, maka kita tidak diblokir.

Tetapi jika kita tidak bisa melihat statusnya, kemungkinan nomor WA kita diblokir atau diatur menjadi tidak bisa melihat statusnya.

3. Cek foto profil
Cara mengetahui WA kita diblokir tanpa chat berikutnya adalah dengan mengecek foto profil WhatsApp orang tersebut. Saat seseorang memblokir kita, kita tidak bisa melihat foto profil dari orang tersebut. Namun, ada juga kemungkinan bahwa orang tersebut tidak memasang foto profil.

4. Masukkan nomor ke grup
Setelah mengikuti ketiga cara di atas, cara terakhir ini benar-benar bisa memastikan apakah nomor kita telah diblokir oleh orang lain, yaitu dengan memasukkan kontak tersebut ke dalam grup.

Jika orang tersebut memblokir kita, maka otomatis kita tidak bisa menambahkannya ke dalam grup. Sehingga cara ini bisa menjadi cara tercepat untuk memastikan apakah seseorang benar-benar memblokir kita di WhatsApp.

Cara mengetahui WA kita diblokir tanpa chat di atas bisa diikuti untuk mengetahui siapa saja orang yang memblokir WhatsApp kita. Kita juga bisa menggunakan fitur blokir ini untuk memblokir kontak yang mencurigakan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (Sumber)