Tekno  

Tingkatkan Laba, Google Bakal Beri Tautan Produk Di Youtube

Google dikabarkan sedang mencari lebih banyak cara untuk meningkatkan laba mereka, salah satunya adalah dengan memberikan tautan produk belanja yang akan diletakkan di bawah video YouTube.

Dilansir dari detikINET, YouTube sedang melakukan pengujian yang nantinya memberi tautan menampilkan produk yang direkomendasikan dan harga yang sudah tertera pada platfom berbagi video.

Ketika pengguna mengklik tautan tersebut, maka akan diarahkan ke link Google Express untuk menyelesaikan pembelanjaannya. Google Express adalah bisnis marketplace milik raksasa internet tersebut.

Menurut laporan, sudah banyak penjual bergabung dengan Express. Selain itu, Google juga mulai menguji iklan yang dapat dibeli dalam mesin pencarian gambar. Fitur ini pun dikatakan sebagai langkah untuk mengikatkan bisnis ritelnya.

Google Express tercatat memiliki pendapatan sebanyak USD 1 miliar. Angka ini memang masih terpaut jauh dari pesaingnya Amazon, yang pada tahun tahun lalu telah menghasilkan pendapatan sekitar USD 141 miliar di Amerika Utara.

Sebelumnya, YouTube telah mencoba beberapa inisiatif penjualan serupa. Tahun lalu, layanan berbagi video memungkinkan kreator menambahkan link ke barang dagangan mereka di bawah video. [detik]