News  

Kemah Relawan Restorasi se-Jawa Barat: Anies Baswedan Harus Menang

Rabu 26 Juli 2023 bertempat di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat, Jl Cipaganti No 158, Bandung berlangsung rapat panitia Kemah Relawan Restorasi se-Jawa Barat yang dipimpin Ketua Asep Hendra Maulana dan Sekretaris Panitia Sudiono Durachman.

Tampak pula hadir Tarmidzi Yusuf sebagai Komite Pengarah mewakili La Ode Basir, Koordinator Presidium Sekber Kolaborasi Relawan Anies Nasional.

Juga hadir beberapa Ketua Simpul Relawan Anies Jawa Barat seperti Agung Sabur dari SIGA4P, Decky dari JABAR For Anies Presiden, Wiwin Hanifah dari MANIES, Euis Siti Komariah dari PEREMPUAN MANIES serta 35 panitia yang hadir utusan dari beberapa simpul relawan Anies Jawa Barat.

Seperti disampaikan oleh Ketua Panitia, Asep Hendra Maulana kepada awak media, “Kegiatan Kemah Relawan Restorasi se-Jawa Barat mengambil tema Anies Baswedan Harus Menang: Saatnya Relawan Turun Tangan dan Kerja Nyata.”

Adapun tujuan Kemah Relawan Restorasi se-Jawa Barat adalah untuk meningkatkan kesolidan dan kebersamaan antar simpul relawan Anies Jawa Barat dalam rangka pemenangan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden 2024 di Jawa Barat, Dan menargetkan suara 80 % suara di Jawa Barat.

Menurut Kang Asep yang juga Pendiri Komunitas Asep Asep, “Kami telah bersepakat menargetkan Jawa Barat Pak Anies Rasyid Baswedan menang tebal. 80 persen atau sekitar 28 juta suara harus kami raih.”

Ini perjuangan tak mudah dan mesti langkah dan strategi perjuangan saling menguatkan antar simpul. Dari sinilah urgennya diselenggarakan Kemah Relawan Restorasi se-Jawa Barat yang difasilitasi oleh Saan Mustopa, Ketua DPW NasDem Jawa Barat.

Dilaporkan juga, jumlah peserta dan simpul relawan yang sudah mendaftar. Menurut Seksi Pendaftaran, Fikri Rizqy, “Dari target 700 peserta baru 16 simpul relawan Anies Jawa Barat yang sudah mendaftar sejak dibuka tiga hari yang lalu. Jumlahnya 160 orang sesuai kesepakatan sebelumnya. Masing-masing simpul mendapat kuota 10 orang”.

Disepakati juga, Khusus simpul relawan yang hadir dalam rapat kemarin sebagai panitia diberikan kuota tambahan, yaitu 30 peserta dari 15 simpul relawan yang hadir.

Selain itu disepakati juga pembagian tugas masing-masing seksi. “Insya allah kami akan survei ke lokasi Kemah Relawan Restorasi se-Jawa Barat hari Ahad, 30 Juli 2023,” tambah Sudiono Durachman.

Dalam kesempatan itu, ikut memberikan arahan dalam rapat panitia kemarin, Tarmidzi Yusuf. Dalam arahannya, Tarmidzi Yusuf mewakili Koordinator Presidium Sekber Kolaborasi Relawan Anies Nasional, La Ode Basir menyampaikan, “Pemateri Kemah Relawan Restorasi se Jawa Barat berasal dari Institut Harkat Negeri (IHN).”

Panitia Pelaksana juga berencana akan silaturrahim ke Institut Harkat Negeri (IHN) di Jakarta dalam waktu dekat ini sebagai pematangan persiapan pelaksanaan Kemah Relawan Restorasi se-Jawa Barat.