Puan Ajak PKB Ikut Dukung Ganjar, Ini Respons Cak Imin

ertemuan dua jam antara Ketua DPP PDI-Perjuangan, Puan Maharani dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) rupanya membahas soal dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024.

Cak Imin mengatakan ia menyambut tawaran Puan dengan tulus tanpa meminta syarat apa pun.
“Kebersamaan kita tulus tidak ada syarat-syaratan,” kata Cak Imin, di rumah dinasnya Jalan Widya Chandra IV nomor 23, Kamis (27/7).

Cak Imin memang belum mendeklarasikan keputusannya, saat ini posisi PKB masih tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra. Koalisi itu mendukung Prabowo sebagai capres.
0 Suka
·
Cak Imin juga potensial menjadi cawapres Prabowo. Namun setelah 11 bulan menjalin kerja sama, KKIR tak kunjung mendeklarasikan Cak Imin sebagai pasangan pendamping Prabowo.

Di satu sisi, Puan terang-terangan mengatakan Cak Imin masuk dalam daftar 5 kandidat terkuat bakal pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 nanti.

Namun tampaknya, Cak Imin masih memutuskan untuk mempertimbangkan tawaran Puan. Ia mengatakan, jika sudah mengambil keputusan, ia akan melaporkannya ke Prabowo.

“Kalau ada perkembangannya mengerucut misalnya, ya, tentu saya akan sampaikan ke Pak Prabowo,” tutur Cak Imin.(Sumber)