Yusril Deklarasikan PBB Dukung Prabowo Capres 2024, Ini 2 Alasan Kuncinya

Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. Pengumuman itu bertepatan dengan puncak milad ke-25 PBB yang digelar di Ice BSD, Tangerang.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra membeberkan alasan partainya mengusung Prabowo sebagai capres. Ia meyakini 2024 akan menjadi tahunnya Prabowo.

“Insyallah, sekali ini, setelah Pak Prabowo maju, 2014, 2009, 2019, beliau belum memenangkan pemilihan, tapi sekali ini, insyaallah dengan dukungan dari PBB, Prabowo akan menangkan pertarungan Pilpres 2024,” kata Yusril dengan berapi-api.

“Karena itu, saya mengajak partai lain, mari bersama-sama bergabung mendukung Prabowo, khususnya partai yang sampai hari ini belum memutuskan siapa calon yang didukung,” tambah dia.

Eks Menkumham RI ini menjelaskan, ada 2 persyaratan seseorang layak menjadi presiden. Yusril menyebut, 2 syarat ini sudah dimiliki Prabowo.

“Pengalaman saya bertahun-tahun bekerja di belakang presiden, mulai Soeharto, Habibie, SBY, saya paham betul, tidak mudah menjadi presiden,” ucap Yusril.

“Jangan tiap orang pengin jadi presiden, terus maju dan merasa punya dukungan karena menjadi pemimpin puncak negara ini, setidak-tidaknya harus punya 2 prasyarat yakni pengetahuan dan pengalaman. Kalau yang lain-lain, komitmen, moral, semangat semua punya,” jelas Yusril.

“Tapi pengetahuan, pengalaman bukan sesuatu yang secara tiba-tiba dimiliki seseorang, perlu bertahun-tahun orang belajar, perlu bertahun-tahun orang mencari pengalaman, itu tidak bisa datang tiba-tiba,” kata Yusril.

Lebih jauh Yusril mengatakan Prabowo sudah memiliki banyak pengalaman. Menurutnya, Menteri Pertahanan RI ini sudah siap dan layak menjadi presiden.

“Saya kira prabowo dengan pengalaman militer lama, pemahaman beliau mendalam terhadap persoalan fundamental bangsa negara, beliau memenuhi segala persyaratan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin kita 2024-2029,” kata Yusril.

“Mari beri kesempatan kepada beliau dengan segala pengalaman, pengetahuan yang beliau miliki yang menurut pendapat saya lebih baik dibanding dari calon lain yang sudah kita dengar namanya,” tutup Yusril.(Sumber)