Iwan Soelasno: Partai Golkar Paling Paham Cara Membangun Desa

Politisi Partai Golkar, Iwan Soelasno menilai bahwa Partai Golkar merupakan institusi politik yang paling berpengalaman dalam melakukan pembangunan. Oleh karenanya wajar jika Partai Golkar selalu bersisian bersama pemerintah entah siapapun penguasa yang memenangi Pemilu untuk bermitra mewujudkan kemajuan pembangunan.

Terlebih, dalam proses pembangunan desa, Iwan Soelasno yang juga menjadi pegiat desa ini berani menjamin bahwa tak ada satu partai pun di Indonesia yang lebih memahami dan tahu bagaimana cara memajukan desa sebagai sebuah entitas masyarakat terkecil sebagai representasi pemerintah. Hal ini dikatakan oleh Iwan Soelasno saat menjadi narasumber konten Youtube Golkarpedia beberapa waktu lalu.

“Partai Golkar punya pengalaman yang panjang dan berliku dalam mengawal proses kemajuan desa. Dibanding partai lain, Partai Golkar jauh lebih berpengalaman untuk memberdayakan dan membangun desa,” tegas Iwan Soelasno seperti dikutip dari hasil shooting konten Youtube Golkarpedia.

Pria yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI ini pun tak ragu mengatakan bahwa momentum Pemilu 2024 harus dioptimalkan sebisa mungkin bagi Partai Golkar untuk mengambil kepercayaan masyarakat guna menjaga proses pembangunan di tingkat desa. Hal itu tak mustahil dilakukan mengingat, sistem kepartaian di Partai Golkar yang sudah mengakar hingga desa-desa di seluruh Indonesia.

“Maka momentum Pemilu 2024 ini menjadi penting bagi Partai Golkar untuk diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin kembali proses pengembangan, pembangunan dan kemajuan desa,” sambung founder dari Desapedia.id ini.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Soelasno lantas mengklaim bahwa selama ini menteri yang mengurusi persoalan desa tak paham permasalahan yang dihadapinya. Permasalahan jam terbang, dukungan politik serta kemampuan membangun jejaring pun menjadi sorotannya.

“Bagi saya kader partai sebelah yang selalu memimpin kementerian guna mengurusi desa, itu sudah gagal. Di sinilah saatnya Partai Golkar melalui Pemilu 2024 mengambil kesempatan dan menunjukkan kepada rakyat jika Partai Golkar mampu mengurusi persoalan desa,” tegas Iwan Soelasno.

Ia juga meyakini bahwa Ketua Umum Partai Golkar yang juga duduk sebagai Menko Perekonomian akan setuju dengan pendapatnya. Ihwal partai yang paling memahami bagaimana cara membangun desa adalah Partai Golkar.

“Saya yakin ini akan diamini oleh Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Apalagi beliau Menko Perekonomian, beliau tahu betul berapa dana desa yang digelontorkan per tahun dan apa outcome hingga output dana desa terhadap proses kemakmuran juga kemandirian desa. Saya harap Partai Golkar bisa diberikan kembali kepercayaan oleh rakyat untuk memimpin kemajuan pembangunan di desa,” pungkasnya. {golkarpedia}