Tekno  

Centang Biru Instagram Laris Manis, Meta Raup Rp.10 Triliun Dalam Sehari

Februari lalu, Mark Zuckerberg mengumumkan kalau centang biru tidak lagi eksklusif hanya untuk publik figur saja, melainkan bisa dibeli oleh akun-akun biasa dengan followers sedikit.

Tak butuh waktu lama bagi Zuckerberg untuk mengumpulkan pundi-pundi cuan dari strategi baru mereka ini. April lalu, Meta dikabarkan berhasil menjual 44 juta verifikasi centang biru dalam satu hari.

Yup, berdasarkan informasi dari ITP Live pada 5 April 2023 lalu, dalam satu hari saja 44 juta akun Instagram rela menghabiskan uang sebesar USD15 atau Rp227 ribu untuk mendapatkan centang biru di akun mereka.

Jika ditotalkan secara keseluruhan, Mark Zuckerberg berhasil mendapatkan keuntungan sebesar USD660 juta atau Rp10 triliun hanya dalam waktu 24 jam saja. Sebuah pencapaian yang fantastis ya!

Ini belum dari semua negara, karena kala itu, centang biru baru diluncurkan bertahap dan belum tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Di Indonesia saja, langganan blue badge ini baru tersedia pada bulan Juli 2023 kemarin, 3 bulan lebih lama dari awal perilisannya.

Harga langganan Blue Badge ini berbeda-beda untuk setiap negara, jika di negara lain dibanderol dengan harga USD11,99 hingga USD14,99 per bulan, di Indonesia sendiri centang biru ini dipatok seharga Rp100.000 di web dan Rp130.000 di iOS dan Android.

Bagi yang berminat untuk berlangganan centang biru di Instagram, jangan lupa untuk mengikuti syarat-syaratnya berikut ini ya.

Pertama, akun yang kalian miliki harus asli dan dikelola oleh orang atau entitas yang benar-benar nyata alias bukan bot.

Selanjutnya, berusia 18 tahun dan memiliki akun dengan nama lengkap sesuai penamaan dan wajah asli pengguna.
Akun tersebut harus unik untuk seseorang atau bisnis dan hanya satu akun yang akan diverifikasi untuk setiap individu atau perusahaan.

Akun yang diajukan harus bersifat publik (tidak dikunci) dengan bio dan foto profil yang lengkap.
Setelah memenuhi syarat ini, kalian bisa mulai berlangganan dengan mengikuti cara-cara ini.

Buka menu Settings di Instagram lalu klik Account Center
Pilih Meta Verified
Jika sudah tersedia, kalian akan menemukan opsi Meta Verified Available di bawah nama dan foto profil kalian
Lalu, pilih metode pembayaran untuk proses pembelian fitur eksklusif ini
Selesaikan verifikasi dan berikan foto identitas (selfie) untuk mengonfirmasi indentitas pengguna akun.(Sumber)