Kontrak MotoGP Untuk Silverstone Diperpanjang Hingga 2021

Silverstone dapat perpanjangan kontrak satu tahun untuk menggelar MotoGP hingga 2021. Sirkuit pun segera akan diaspal ulang.

Sirkuit Silverstone sempat bermasalah pada perhelatan musim 2018. Lintasan di Britania Raya itu batal menggelar perhelatan MotoGP karena aspal lintasan yang tak mampu menyerap air hujan dengan baik.

Situasi itu membuat Sliverstone dianggap punya sistem drainase yang buruk. Permukaan lintasan tidak dapat menampung tumpahan air hujan deras serta menimbulkan genangan.

Carmelo Ezpeleta selaku bos promotor MotoGP Dorna, mengatakan mengaspal ulang adalah prasyarat untuk Silverstone menjaga kepercayaan menggelar balapan di 2020. Mengaspal ulang juga menjadi persyaratan untuk mempertahankan lisensi FIM Grade A yang diperlukan untuk menjadi tuan rumah balapan MotoGP.

“Sampai di titik ini, sudah melibatkan banyak pekerjaan oleh staf di Silverstone. Tetapi sepanjang itu, kami telah sepenuhnya fokus untuk memastikan membuat keputusan yang tepat demi menjamin masa depan kami yang paling penting, yaitu Formula 1 dan MotoGP,” kata direktur pengelola sirkuit, Stuart Pringle.

“Kami memiliki perusahaan terkenal di dunia yang mengerjakan aspal permukaan trek dan kami memiliki salah satu perancang sirkuit yang paling disegani, Jarno Zaffelli (desainer trek yang bertanggung jawab atas aspal ulang Sepang 2016), bekerja sebagai penasihat ahli untuk Silverstone.”

“Perpanjangan kontrak MotoGP adalah berita bagus bagi kami semua di Silverstone dan memungkinkan kami untuk merencanakan jangka panjang pengembangan MotoGP di masa depan, dan semua balap roda dua, di sirkuit kami. Kami menantikan untuk menjadikan akhir pekan MotoGP sebagai event balap motor terbaik dalam kalender olahraga Inggris,” tegasnya. [detik]

No Response

Leave a reply "Kontrak MotoGP Untuk Silverstone Diperpanjang Hingga 2021"