Berpeluang ke Pramac Ducati di MotoGP 2024, Nasib Marc Marquez Tergantung Marco Bezzecchi

MARC Marquez berpeluang merapat ke Pramac Ducati di MotoGP 2024. Tetapi, nasibnya untuk angkat kaki dari Repsol Honda itu bergantung ke murid Valentino Rossi, yakni Marco Bezzecchi.

Diketahui, Marc Marquez mengalami masa-masa sulit dalam kariernya bersama Honda di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Kondisi ini membuat masa depannya di Honda kerap ramai dispekulasikan.

Kini, Marquez yang tampaknya gerah dengan keterpurukannya bersama Honda, dikabarkan akan pindah ke Ducati. Namun, dia takkan membela tim pabrikan, melainkan tim satelit Ducati, yakni Pramac Ducati.

Marquez akan hijrah ke sana pada MotoGP 2023. Isu tersebut berembus setelah efek domino yang akan ditentukan oleh transfer Marco Bezzecchi yang kini membela tim satelit Ducati, Mooney VR46.

Menurut laporan Motosan, Senin (14/8/2023), Marquez mempunyai kemungkinan untuk bergabung Ducati Pramac pada musim depan. Penyebabnya, tidak ada pilihan lain, selain Ducati dan KTM, untuk Marc Marquez.

Akan tetapi, KTM sendiri sudah menyatakan akan mempertahankan para pembalapnya saat ini. Sejalan dengan itu, posisi Johann Zarco di Pramac Ducati belum jelas.

Bezzecchi kemungkinan besar akan mengisi pos kosong yang berpotensi ditinggalkan oleh Zarco. Namun demikian, murid Valentino Rossi itu belum membuat keputusan. Slot kosong inilah yang berpeluang diisi oleh Marquez.

Sekarang, semuanya tergantung pada nasib Zarco dan keputusan Bezzecchi. Apalagi, KTM sendiri sudah menolak akan merekrut pembalap baru, mengingat Pedro Acosta kemungkinan besar dipromosikan.

“Ducati tampaknya ingin mempertahankan posisi kedua Pramac selama mungkin, siapa tahu Marquez bisa menempatinya,” tulis laporan Motosan, Senin (14/8/2023).

Jika gabung Ducati, akankah Marquez bisa bangkit lagi? Sebab, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sendiri disebut sudah tidak cocok dengan Honda yang sudah dibelanya selama 10 tahun itu.

Marquez kerap mengeluhkan performa motor yang dianggap tidak cocok lagi dengan gaya balapnya. Hal itu terbukti lantaran pembalap berusia 30 tahun itu belum memenangkan satu pun balapan pada musim ini.

The Baby Alien juga kerap terjatuh dan gagal finis dalam beberapa seri balapan. Kini, Marquez sendiri masih tercecer di posisi ke-19 pada klasemen sementara MotoGP 2023 dengan baru meraih 15 poin.(Sumber)