Sejarah! Apriyani/Siti Fadia Jadi Ganda Putri Pertama ke Final BWF World Championships Setelah 28 Tahun

Kabar membanggakan muncul dari BWF World Championships 2023. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke final turnamen tersebut setelah 28 tahun.

Apriyani/Fadia berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di babak semifinal BWF World Championships 2023. Laga tersebut digelar di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Sabtu (26/8/2023) sore WIB.

 

Apriyani/Fadia langsung tampil ngegas sejak awal gim pertama. Pasangan Korea Selatan itu dibuat kewalahan oleh mereka. Pada akhirnya, Apriyani/Fadia mampu memenangkan gim pertama dengan skor 21-9.

Apriyani/Fadia mencoba untuk terus menjaga momentum di gim kedua. Namun demikian, Kim/Kong mampu mengimbangi permainan pasangan ganda putri Indonesia itu. Penampilan gemilang Apriyani/Fadia membuat mereka mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan di gim kedua 22-20.

 

Kemenangan di laga tersebut membuat Apriyani/Fadia dipastikan melaju ke final BWF World Championships 2023. Menariknya, pencapaian tersebut membuat mereka mencatatkan sejarah baru

Apriyani/Fadia sukses menjadi finalis ganda putri Indonesia pertama di BWF World Championships setelah 28 tahun. Prestasi serupa pernah diraih oleh Finarsih/Lili Tampi di Kejuaraan Dunia edisi 1995.

Perjuangan Apriyani/Fadia belum selesai. Pasangan tersebut akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di babak final. Menarik untuk melihat apakah Apriyani/Fadia mampu keluar sebagai juara di BWF World Championships 2023.(Sumber)