Momen Haru Ahsan/Hendra Diberi Standing Ovation Penonton dan Komentator di BWF World Championships 2023

MOMEN haru Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diberi standing ovation oleh penonton dan komentator BWF World Championships 2023. Momen haru ini terjadi tepat setelah pasangan legendaris Indonesia ini menyudahi perjalanannya di salah satu ajang paling prestisius ini.

Seperti yang telah diketahui, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengubur mimpinya meraih gelar juara dunia keempat mereka. Pasalnya, mereka kalah di babak perempatfinal.

Pasangan berjuluk The Daddies itu harus kalah dua game langsung dari ganda putra andalan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Laga berakhir dengan skor 19-21 dan 17-21.

Padahal, ajang BWF World Championships 2023 ini merupakan keikutsertaan terakhir The Daddies di kejuaraan dunia. Hal tidak lepas dari kondisi Ahsan/Hendra yang usianya yang mulai menua.

Namun, meski gagal melangkah lebih jauh untuk meraih medali emas, pencapaian Ahsan/Hendra mencapai babak perempatfinal untuk pasangan yang berusia hampir kepala empat adalah pencapaian luar biasa. Di tengah gempuran pasangan muda yang memiliki power dan kecepatan, The Daddies masih mampu untuk bersaing hingga perempatfinal.

Terlepas dari hal itu, momen haru terjadi saat The Daddies hendak keluar court dan meninggalkan Royale Arena di Copenhagen, Denmark. Dalam sebuah video singkat yang terekam jelas oleh akun Twitter @BadmintonTalk, tampak seluruh penonton di tribun memberikan standing ovation.

Beberapa komentator di arena juga tampak melakukan hal yang sama. Mereka menunjukkan hormatnya pada The Daddies.

Tidak hanya itu, di sudut tribun, tampak pula kerumunan suporter yang berusaha menghampiri Ahsan dan Hendra. Mereka dengan berbondong-bondong berusaha untuk dapat bersalaman, berfoto, hingga meminta tanda tangan dari ganda putra legendaris yang kini bertengger di peringkat 8 BWF itu.

Belum diketahui pasti kapan tepatnya untuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan secara resmi gantung raket. Namun jika melihat banyaknya kode yang telah diberikan, hanya tinggal menunggu waktu untuk pasangan yang bersama sejak 2012 itu mengumumkan diri untuk benar-benar pensiun.

Saat momen itu tiba, tentu pencinta bulu tangkis dunia akan merasa sangat kehilangan sosok panutan di dunia bulu tangkis saat ini.(Sumber)