Firasat Adik Valentino Rossi, Luca Marini: Honda Bakal Lebih Kuat Lagi di MotoGP

Adik Valentino Rossi, Luca Marini, masih percaya bahwa Honda akan kembali bangkit dan menjadi lebih kuat lagi di MotoGP.

MotoGP 2023 menjadi edisi yang memilukan bagi Honda yang belum bisa mengantarkan dua pembalap pabrikan mereka meraih podium.

Marc Marquez dan Joan Mir yang menjadi tumpuan di Repsol Honda belum bisa berbuat banyak hingga MotoGP 2023 merampungkan 10 balapan.

Sedangkan untuk tim satelit mereka, LCR Honda, momen baik sempat menghampiri tatkala Alex Rins meraih kemenangan pada GP Americas.

Penurunan performa para pembalap tim berlogo sayap tunggal itu memang tidak bisa dilepaskan dari kinerja RC213V.

Pengembangan RC213V yang jauh dari kata memuaskan membuat pembalap harus tampil di ambang limit kemampuan mereka.

Alhasil, tidak jarang dari mereka yang mengalami kecelakaan atau crash yang berujung dengan kondisi cedera.

Untuk menghadapi musim depan, pabrikan asal Tokyo, Jepang itu tentunya sangat menginginkan hadirnya sebuah perubahan.

Langkah pertama yang mereka ambil adalah mendatangkan Johann Zarco yang saat ini masih menjadi kekuatan Pramac Racing.

Kedatangan Zarco ke LCR Honda diharapkan bisa selangkah demi selangkah membantu memperbaiki dan menyongsong kebangkitan tim.

Kepindahan rider asal Prancis tersebut ke LCR Honda turut mengundang perhatian dari Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team).

Adik legenda MotoGP Valentino Rossi itu menilai LCR Honda telah melakukan pembelian yang pas dengan mendatangkan Zarco.

“Saya pikir mereka telah membuat kontrak yang sangat bagus dengan Zarco dan menerima peluang itu adalah hal yang tepat,” kata Marini.

Lebih lanjut, Zarco yang pernah menjuarai kelas Moto2 dua musim beruntun yakni 2015 dan 2016 dinilai bisa menghadirkan warna berbeda.

Marini masih percaya, kedatangan Zarco akan mengawali kebangkitan Honda untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya di pentas MotoGP.

“Dan tentunya Honda akan kembali, hasil ini baru satu musim tapi Honda adalah pabrikan yang sangat kuat,” ucap Marini, dilansir dari Motosan.

“Tapi Honda adalah pabrikan yang sangat kuat dan dalam dua tahun mereka akan kembali bangkit dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya,” imbuhnya.(Sumber)