Haaland Cetak Hattrick Perdana, Manchester City Hantam Fulham 5-1

Manchester City berhasil mengalahkan Fulham 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Erling Haaland mencetak hat-trick.
Manchester City vs Fulham berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (2/9/2023) malam WIB. Gol pembuka Man City dicetak oleh Julian Alvarez.

Fulham dengan cepat membalas lewat Tim Ream. Namun, Man City mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Nathan Ake mencetak gol.

Babak kedua berjalan baik untuk Man City. Haaland menyumbang tiga gol untuk membawa The Citizens menang 5-1.

Hasil ini membuat Man City kukuh di puncak klasemen dengan 12 poin atau masih sempurna selama empat pekan. Fulham duduk di urutan ke-13 dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Fulham, yang merupakan tim tamu, tampak sangat hati-hati saat menguasai bola. Man City juga tidak terlihat buru-buru saat bola dalam penguasaan.

Saking ketatnya pertandingan berlangsung, kedua tim belum mampu melepaskan percobaan. Hal tersebut sejauh ini terjadi sampai menit ke-20.

Man City punya peluang emas di menit ke-27. Phil Foden mampu menembus kotak penalti Fulham dan melepaskan sodoran ke depan gawang, namun bola dengan cepat disapu pemain lawan.

Man City sukses merobek gawang Fulham di menit ke-31. Julian Alvarez mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan silang dari Erilng Haaland.

Fulham merespons dengan sangat cepat. Tim Ream menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-33 setelah menyambut bola rebound dari rekannya.

Permainan berjalan sedikit lebih terbuka setelah skor imbang. Man City dan Fulham saling bergantian melancarkan serangan.

Man City berhasil memimpin 2-1 di injury time. Nathan Ake merobek gawang Fulham lewat sundulan, meski gol itu diprotes keras karena dianggap berbau offside setelah Manuel Akanji menghalangi pandangan lawan.

Man City memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-58. Haaland sukses melesakkan gol setelah menerima bola sodoran dari Alvarez.

Man City mendapatkan hadiah penalti setelah Alvarez dijegal. Haaland maju sebagai eksekutor dan sukses memperbesar skor menjadi 4-1 di menit ke-70.

Pasukan Pep Guardiola tidak mengendurkan serangan setelah unggul jauh. Haaland dkk. makin agresif menekan.

Haaland mencetak hat-trick di injury time. Dia sukses menuntaskan umpan tarik untuk membawa Man City menang 5-1.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson, Walker, Ake, Akanji, Rúben Dias, Foden, Doku, Kovacic, Álvarez, Rodri, Haaland.

Fulham: Leno, Ream, Tete, Diop, Robinson, Cairney, Andreas Pereira, Reed, Jimenez, Wilson, De Cordova-Reid.(Sumber)