Lazio Habiskan Rp.164 Triliun Untuk Rekrut 8 Pemain Baru: Pellegrini Hingga Castellanos

Presiden Lazio Claudio Lotito mengklaim bahwa dia menghabiskan lebih dari 100 juta euro (setara Rp 1,64 triliun) di bursa transfer musim panas ini.

Dengan duit sebanyak itu, Lazio merekrut delapan pemain baru untuk musim kompetisi 2023/2024.

Delapan pemain baru Lazio tersebut adalah:

1. Valentin Taty Castellanos (penyerang)

2. Daichi Kamada (gelandang)

3. Gustav Isaksen (gelandang)

4. Christos Mandas (kiper)

5. Matteo Guendouzi (gelandang)

6. Luigi Sepe (kiper)

7. Nicolo Rovella (gelandang)

8. Luca Pellegrini (bek sayap).

Total biaya dari semua kesepakatan ini, tidak termasuk gaji, komisi, dan biaya lainnya, berjumlah sekitar 37,26 juta euro (setara Rp 606 miliar).

 

Di sisi lain, Lazio juga menghasilkan 48,3 juta euro (Rp 787 miliar) di pasar keluar, sebagian besar berkat penjualan Sergej Milinkovic-Savic ke klub Arab, Al Hilal, dan biaya ini tidak termasuk opsi pembelian apa pun untuk peminjam.

Berbicara kepada berbagai media baru-baru ini, termasuk Corriere dello Sport dan ANSA, Claudio Lotito merefleksikan pekerjaannya di jendela transfer musim panas dan melontarkan komentar pedas kepada para pesaingnya.

“Saya telah menghabiskan 100 juta euro untuk tim saya. Saya adalah orang yang telah menghabiskan lebih banyak uang daripada orang lain, tanpa pilih kasih atas posisi saya. Sebaliknya, yang lain belum membeli siapa pun, mereka hanya meminjam pemain,” kata Claudio Lotito.

Klaim Presiden Lazio ini telah mengundang banyak hiburan dari para penonton.

Banyak di antara mereka percaya bahwa angka tersebut terlalu dibesar-besarkan mengingat apa yang dilaporkan oleh berbagai sumber online mengenai transfer masuk tim.

Legenda Lazio Buka Suara

Kiper legendaris Lazio, Luca Marchegiani mengutarakan pendapatnya tentang skuad asuhan Maurizio Sarri musim ini.

Hal itu dia kemukakan setelah melihat Lazio meraih kemenangan pertama mereka di Liga Italia Serie A dengan mengalahkan Napoli.

Menurut Marchegiani, pasar transfer telah memperkuat Lazio.

Luca Marchegiani mengatakan kepada Sky Sport:

“Saya pikir Inter Milan adalah tim terkuat, saya melihat AC Milan dan Napoli tertinggal, Juventus dan Lazio di tempat keempat”.

Tentang awal musim Lazio?

“Dua pertandingan pertama Lazio mengecewakan, ada penundaan dalam mengintegrasikan pemain baru.

“Rovella, yang menurut saya akan menjadi pemain penting untuk saat ini, tidak punya ruang.

“Namun, Lazio memulai dari posisi kedua yang pantas. Tempat tahun lalu dan dari pasar yang di atas kertas telah memperkuat staf yang tersedia untuk Sarri,” pungkasnya. (Sumber)