FIFA Matchday: Timnas Indonesia Jamu Turkmenistan di Stadion GBT Surabaya

Timnas Indonesia bakal melakoni duel melawan Turkmenistan dalam FIFA Matchday edisi September 2023. Laga timnas Indonesia vs Turkmenistan dalam jadwal FIFA Matchday akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat (8/9/2023).

Timnas Indonesia sudah melakukan sesi latihan perdana menjelang duel melawan Turkmenistan di Lapangan Thor pada Senin (4/9/2023).

Sesi latihan timnas Indonesia, yang berlangsung selama satu jam, dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Pasalnya, para pemain Garuda baru berkumpul di Surabaya. “Latihan hari ini, hari pertama, ada pemain yang datang jauh-jauh. Jadi, latihan hari ini untuk recovery training saja,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

STY belum bisa menilai kondisi pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu bakal memastikan kondisi skuad timnas Indonesia pada Selasa (5/9/2023).

“Karena latihan hari ini hanya recovery, saya tidak bisa terlalu tahu kondisi para pemain,” ucap Shin Tae-yong. “Namun, kalau besok sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah tahu kondisi pemain,” kata dia.

Walau demikian, Shin Tae-yong mengabarkan bahwa Shayne Pattynama, Yakob Sayurri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad menderita cedera.

Keempat pemain timnas Indonesia itu pun berpotensi absen ketika melakoni pertandingan melawan Turkmenistan. “Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas, empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen laga tanggal 8 September,” kata dia.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain dari timnas U23 Indonesia. Nantinya, mereka akan berangkat dari Solo menuju Surabaya.

“Tidak ada wajah baru,” ungkap mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

“Kami hanya satu kali pertandingan mmelawan Turkmenistan, jadi kami akan panggil dari tim U23, yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky,” tuturnya.(Sumber)