Welber Jardim Kini Resmi Pegang Paspor Indonesia

Salah satu pemain diaspora yang diproyeksikan membela Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Welber Jardim, kini telah resmi memegang paspor Indonesia. Hal ini disampaikan Coach Bima Sakti dan dibenarkan PSSI.

Bima mengunggah foto paspor Indonesia milik Welber Jardim di akun Instagram. Ia senantiasa mengucap syukur karena dengan ini wonderkid berdarah Brasil itu bisa membela Timnas U-17.

“Alhamdulillah untuk Indonesia. Terima kasih Pemerintah, PSSI, KBRI Brasil,” tulis Bima di Instagram.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, juga membenarkan terkait kabar ini. Menurutnya, ini adalah hasil dari proses yang selama ini telah berjalan.

“Iya. Yang pasti proses sudah berjalan,” terangnya kepada kumparan, Sabtu (9/9).

Welber Jardim sempat merapat ke TC Timnas U-17 pada Agustus lalu. Akan tetapi, ia lalu meminta izin kembali ke Brasil. Bima pernah menerangkan bahwa Welber ada kemungkinan dibawa saat nanti TC di luar negeri.

Timnas U-17 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman pada September 2023. Ini dalam rangka persiapan jelang berlaga di Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember mendatang di Indonesia.

Rencananya, TC Timnas U-17 di Jerman akan diselenggarakan selama satu bulan penuh. Nantinya, tim asuhan Bima Sakti juga akan bertanding dalam mini turnamen melawan tim muda klub Bundesliga.(Sumber)