Hasil Drawing Piala Dunia U17 2023, Timnas Indonesia Terhindar Dari Grup Neraka

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sudah menggelar undian Piala Dunia U-17 di Zurich, Swiss, Jumat (5/9/2023) malam. Turnamen ini rencananya akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia. Ada empat kota yang akan jadi tuan rumah, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Dipandu oleh kiper legendaris Brasil Julio Caesar dan gelandang legendaris Ghana Stephen Appiah, hasil undian menempatkan Indonesia yang juga tuan rumah masuk dalam pot 1. Indonesia sebagai tuan rumah langsung masuk ke Grup A atas peraturan FIFA. Lawan yang dihadapi skuat Garuda bisa dikatakan masuk dalam level menengah.

Lawan pertama Indonesia adalah Ekuador. Lawan kedua Indonesia datang dari Amerika Tengah, yaitu Panama. Sementara, lawan terakhir tim Merah Putih adalah wakil dari Afrika, Maroko.

Undian Piala Dunia U-17 2023 ini menghasilkan dua grup neraka. Kedua grup tersebut adalah Grup C dan Grup D.

 

Di Grup C terdapat dua tim unggulan, juara yaitu Brasil dan Inggris. Dua tim lainnya adalah tim kuat Asia, Iran dan wakil Oceania, New Caledonia.

Sementara, Grup D terdiri dari Jepang dan Argentina. Sementara Polandia dan Senegal juga akan meramaikan grup ini.

Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. Ada empat stadion yang akan digunakan, yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Pembukaan dijadwalkan akan digelar di Stadion JIS, Jakarta. Sementara untuk partai puncak akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Berikut daftar lengkap hasil drawing Piala Dunia U-17 Indonesia 2023:

Grup A: Indonesia, Ekuador, Panama, Maroko

Grup B: Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan

Grup C: Brazil, Iran, New Caledonia, Inggris

Grup D: Jepang, Polandia, Argentina, Senegal

Grup E: Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat.

(Sumber)