Emak-Emak di Tangsel Nekat Curi Telur Demi 3 Anaknya Bisa Makan, Polisi Belikan Sembako

Seorang ibu berinisial PL (44) diamankan setelah kedapatan mencuri telur di sebuah minimarket di kawasan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Pelaku nekat mencuri telur untuk makan ketiga anaknya.

“Saat diinterogasi diketahui pelaku nekat mencuri telur untuk memenuhi kebutuhan makan hari itu,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq saat dihubungi, Selasa (19/9/2023).

Di mengatakan pihak kepolisian mendapatkan informasi terkait tindakan tersebut dari petugas minimarket. Bhabinkamtibmas Kelurahan Jurang Mangu Barat, Aiptu Samsul Hairudin, langsung menuju lokasi kejadian.

Aiptu Samsul Hairudin kemudian mencoba menyelesaikan masalah tersebut dengan cara damai. Polisi pun membantu membayarkan telur yang diambil oleh pelaku.

Bambang mengatakan pihaknya mendukung penuh penyelesaian masalah yang ada dengan cara kekeluargaan. Pihaknya juga meminta dengan hormat pihak minimarket untuk tidak memperpanjang masalah.

Dia mengaku terenyuh atas kejadian tersebut karena pelaku nekat mencuri lantaran terdesak kebutuhan sehari-hari. Dia pun meminta Aipda Samsul Hairudin membantu meringankan beban keluarga ibu tersebut.

“Ibu-ibu mencuri untuk kebutuhan hidup sehari-hari, saya perintahkan Bhabinkamtibmas untuk membelikan sembako dan telur kepada ibu tersebut,” ujarnya.(Sumber)