Gol Pemain Keturunan Indonesia Bawa Ipswich Town Menang Lawan Blackburn Rovers, Elkan Baggott?

Pemain keturunan Indonesia menjadi pahlawan saat mencetak gol Ipswich Town di laga kontra eks klub Premier League, Blackburn Rovers FC. Apakah pemain yang dimaksud Elkan Baggott?

Ipswich Town tampil luar biasa saat bertemu dengan Blackburn Rovers FC pada lanjutan EFL Championship, Sabtu (23/9/2023).

Klub yang dibela ELkan Baggott tersebut menunjukkan kelasnya dengan drama 7 gol pada pertandingan tersebut.

Bermain di Portman Road Stadium, Ipswich Town langsung menggebrak dengan gol cepat di menit keempat lewat Harry Clarke. Namun Arnor Sigurdsson berhasil menyamakan kedudukan lima menit berselang.

 

Lalu, Ipswich Town kembali unggul saat aksi Nathan Broadhead menjebol gawang Blackburn Rovers. Ternyata tak sampai di situ saja, Ipswich Town kembali menambah gol lewat aksi George Hirst di menit ke 25.

Kedudukan 3-1 itu bertahan hingga turun minum hingga akhirnya gol bunuh diri Harry Clarke di menit ke 52 membuat pendukung The Tractors ketar-ketir.

 

Pasalnya tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 65 lewat Sammie Szmodics. Dengan kedudukan imbang tiga sama, menjadi motivasi bagi Blackburn Rovers untuk memetik kemenangan di kandang Ipswich Town.

Pemain keturunan Indonesia menjadi pahlawan yang membuat Ipswich Town kembali unggul. Dialah Massimo Luongo yang berhasil mencetak gol di menit ke-79.

Gol itu langsung membangkitkan semangat para pemain Ipswich Town dan sekaligus membunuh peluang Blackburn Rovers untuk memetik poin.

 

Sayangnya pada laga tersebut, Elkan Baggott tak mendapatkan menit bermain satu detik pun. Ia tidak masuk dalam skuad yang dibawa pelatih Kieran McKenna.

Usut punya usut, Elkan Baggott disiapkan untuk laga Carabao Cup. Hal ini guna menjaga stamina pemain agar tetap bugar di laga selanjutnya.

Dengan kemenangan ini maka Ipswich Town mencatatkan 4 kali menang secara berturut-turut. Dari empat laga itu, Ipswich Town mencetak 9 gol dan kebobolan 5 gol. The Tractors juga berhasil membukukan 2 kali clean sheet.(Sumber)