News  

Ustadz di Medan Luka-luka Usai Dibegal di Jalan Mandala, Korban Terseret Jatuh Dari Motor

Aksi kejahatan jalanan kembali meresahkan masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kekinian, seorang ustaz menjadi korban keganasan pelaku.

Korban Ustaz Umar Khatib (70) menjadi korban begal ketika melintas di kawasan Jalan Mandala By Pass, Kecamatan Medan Tembung.

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka-luka karena terjatuh dari sepeda motor saat pelaku begal merampas paksa tas korban.

Korban menjelaskan kejadian yang dialaminya terjadi pada Sabtu 23 September 2023 subuh.

Saat itu korban yang kondisinya tidak memungkinkan mengendarai sepeda motor dibonceng istrinya hendak menuju masjid untuk mengisi ceramah.

“Ada enam orang pemuda yang mengendarai tiga unit sepeda motor. Dua diantaranya langsung merampas tas yang disandang istriku,” katanya, Senin (25/9/2023).

Begitu tas dirampas, korban dan istrinya langsung terseret jatuh ke aspal. Sedangkan pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi membawa tas berisi dokumen penting, handphone dan sejumlah uang milik korban.

Warga sekitar yang melihat korban dan istrinya terjatuh lalu membantunya dan membawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah guna mendapatkan perawatan medis. Anak korban lalu membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan.

“Semoga pelakunya dapat segera tertangkap oleh pihak kepolisian,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Jefri Simamora dikonfirmasi SuaraSumut.id mengaku pihaknya masih melakukan pengecekan dan penyelidikan kasus ini.

“Masih kita cek dulu ya,” katanya.(Sumber)