Cedera Parah di India, Adik Valentino Rossi Luca Marini Terpaksa Absen di MotoGP Jepang 2023

Adik Valentino Rossi, Luca Marini, absen di MotoGP Jepang 2023. Penyebabnya, pembalap Mooney VR46 itu baru saja menjalani operasinya sehingga masih harus menjalani proses pemulihan.

Menurut laporan Crash, Selasa (26/9/2023), Luca Marini belum bisa mengaspal pada seri MotoGP 2023 terdekat ini. Artinya, rider asal Italia itu bakal absen di MotoGP Jepang 2023 pada 1 Oktober 2023.

Marini masih harus memulihkan cederanya tersebut. Dia pun mengaku kali ini bukan periode terbaiknya di balap MotoGP.

“Bukan salah satu periode terbaikku, tapi ini sudah dimulai,” ujar Marini yang tampak terbaring di rumah sakit, dipetik dari Crash, Selasa (26/9/2023).

Sebagaimana diketahui, Marini mengalami kecelakaan saat balapan di Sirkuit Buddh, Dankaur, India, pada Sabtu 23 September 2023. Dia bertabrakan dengan rekan setimnya, Marco Bezzecchi, pada sesi balap sprint.

Tubuhnya menghantam aspal lebih dulu. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan batal tampil di balapan utama MotoGP India 2023. Memar di bahunya pun masih terlihat pascaoperasi.

Manajer tim Mooney VR46, Pablo Nieto, pun turut prihatin dengan apa yang terjadi kepada dua pembalapnya. Terkhusus terhadap Marini, Nieto berharap Marini bisa segera pulih dari cedera.

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan berharap dapat melihatnya di trek secepat mungkin untuk terus bertarung dengan orang-orang terkuat di level ini,” ujar Nieto.

Di sisi lain, Marini dikabarkan bakal kena penalti double long lap. Hal ini karena Marini dinilai steward melakukan kontak agresif dengan pembalap lain di tikungan 1 Sirkuit Internasional Buddh.(Sumber)