Red Bull Racing Terlalu Kuat di F1 2023, CEO McLaren: Mereka Menakutkan!

CEO McLaren, Zak Brown mengakui Red Bull Racing terlalu kuat di Formula One (F1) 2023. Ia menilai tim yang diperkuat Max Verstappen dan Sergio Perez itu terlalu menakutkan karena terlalu mendominasi balapan di musim ini.

Red Bull Racing memang sudah dipastikan menjadi juara konstruktor musim ini dengan keunggulan jauh dari tim lainnya. Dari 16 seri balapan yang sudah berjalan, Red Bull Racing mengoleksi total 623 poin, unggul 318 poin dari Mercedes di peringkat kedua.

“Red Bull Racing menakutkan saya. Mereka terlalu unggul musim ini hingga mampu melakukan perkembangan lebih cepat untuk mobilnya musim depan,” kata Brown dilansir dari Speedweek, Selasa (3/10/2023).

“Sementara tim lain mengembangkan mobil 2023 mereka lebih lama dari RBR,” lanjutnya.

Menurut Zak Brown, hal itu sangat membantu Red Bull Racing untuk bisa mempersiapkan mobil lebih baik musim depan. Sedangkan tim lain memulai pengembangan mobilnya lebih lama dari Red Bull Racing.

“Dengan regulasi stabil yang ada, anda bisa belajar banyak dari mobil sekarang untuk persiapan musim depan,” jelas Brown

Tak hanya Brown, bintang Mercedes, Lewis Hamilton, juga beberapa waktu lalu berbicara soal hal yang sama. Dia melihat bahwa Red Bul Racing sudah bekerja keras untuk mempersiapkan mobil musim depan.

“Mereka Red Bull Racing sudah bekerja penuh untuk mempersiapkan mobil musim depan, jelas lebih awal dari yang lainnya. Keunggulan mereka sangat jauh sehingga mereka bisa melakukan itu,” kata Hamilton.

Max Verstappen

“Kami harus berusaha untuk mengembangkan mobil secara ekstrem dan intens dalam enam bulan ke depan untuk bisa memangkas defisit ini,” tutup Hamilton.

(Sumber)