Alami Penyumbatan Pembuluh Darah, Hotman Paris Pasang 3 Ring Sekaligus

Hotman Paris baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-64. Ia menggelar pesta yang cukup meriah di The H Club, Jakarta Selatan.

Setelah acara selesai, Hotman sempat berbincang dengan awak media dan menceritakan soal kondisi kesehatannya. Hotman menyebut, dirinya baru saja menjalani operasi pemasangan ring.

Ia menjalani operasi tersebut di salah satu rumah sakit di Singapura. Penyumbatan pembuluh darah itu ditemukan ketika Hotman sedang melakukan pemeriksaan rutin.

“Walaupun tidak ada gejala, dicek. Pembuluh darah tiba-tiba harus (pasang) ring tiga. Jadi baru dua minggu lalu diring tiga,” ungkap Hotman Paris saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.
Hotman mengaku sempat merasakan sakit di kepalanya. Namun saat diperiksa, tak ada keanehan apa pun di kepalanya.

Ia kemudian melakukan CT Scan. Hasilnya, ditemukan 3/4 pembuluh darahnya tersumbat hingga hampir putus.

“Awalnya saya ada sakit di sini (daerah belakang kepala), tapi pas di-MRI enggak ada apa-apa. Akhirnya coba di-CT scan dan ternyata pembuluh darah di sini (tangan kiri) 3/4 sudah merah, sudah bahaya dan hampir putus,” jelas Hotman Paris.

Tim medis pun langsung menyarankan Hotman untuk melakukan tindakan pemasangan ring. Prosesnya berlangsung selama empat jam.

“Diikat tangannya dimasukin alat, ada pengapuran. Tapi yang saya takut ada pembuluh darah yang hampir putus. Itu kan takutnya jarumnya bisa tembus keluar dan darahnya keluar,” terangnya.

Bapak tiga orang anak itu tak tahu mengapa dirinya sampai mengalami penyumbatan pembuluh darah. Menurut dokter, faktor umum bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Biaya untuk operasi pemasangan ring pun tak murah. Namun Hotman bersyukur karena dirinya dibiayai oleh klien.
“Waktu itu biayanya hampir Rp500 juta, yang bayar klien saya,” tutup Hotman.(Sumber)