News  

Anies Baswedan: Kuping Pejabat Tidak Boleh Tipis saat Dikritik

Pejabat publik harus memahami bahwa mereka adalah wakil masyarakat yang dipilih atau ditunjuk untuk mewakili kepentingan rakyat.

Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengatakan, berdiskusi dengan masyarakat adalah salah satu cara terbaik untuk memahami kebutuhan dan aspirasi rakyat.

“Kami siap untuk berdiskusi apa saja, enggak ‘baper’ kalau ditanya apa pun,” kata Anies seperti dikutip redaksi melalui akun media sosial X resminya, Senin (23/10).

Sebagai wakil masyarakat, pejabat publik harus memahami bahwa tidak semua orang akan setuju dengan setiap kebijakan atau keputusan yang mereka buat.

Oleh karena itu, melalui forum diskusi, masyarakat bisa menyampaikan kritik dan saran atas keprihatinan mereka. Sekalipun kritik bersifat negatif, pejabat publik seharusnya tidak ‘baperan’ dan harus mampu memisahkan kritik pribadi dari kritik terhadap pekerjaan.

“Karena ketika memegang jabatan publik, memakai uang publik dan untuk kepentingan publik, kuping kita enggak boleh tipis saat berdialog dengan publik,” tandas Anies.(Sumber)