Shayne Pattynama Main Penuh, Viking FK Kalah Dramatis

– Shayne Pattynama bermain penuh di sepanjang laga namun tak sanggup membawa Viking FK keluar dari kekalahan dramatis di Liga Norwegia, Senin (23/10) dini hari WIB.

Tim tamu, Tromso, berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui brace Vegard Erlien. Namun, Viking sempat membalikkan skor menjadi 3-2 melalui gol-gol yang dicetak Patrick Yazbek, Sondre Auklend, dan Lars Salvesen.

Kemenangan Viking yang berada di depan mata sirna setelah Tromso berhasil cetak dua gol tambahan di menit-menit akhir.

Niklas Vesterlund membuat skor imbang 3-3 di menit ke-89. Kemudian penyerang Tromso, Yaw Paintsil, muncul sebagai pahlawan kemenangan berkat gol kejutan di masa injury time babak kedua.

Hasil ini menjadi kerugian besar bagi Shayne Pattynama dkk. Viking gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Bodo.

Bodo kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 58 poin atau unggu enam angka dari Viking yang berada di posisi kedua. Sementara Tromso menguntit di peringkat keempat dengan 51 poin.

Meski demikian, peluang Viking untuk menjadi juara Liga Norwegia masih terbuka mengingat masih ada lima pertandingan sisa ke depan.

Akan tetapi, peluang Viking untuk menjadi juara Eliteserien League terbilang tipis. Shayne Pattynama dkk harus konsisten memetik kemenangan sambil berharap Bodo tergelincir di lima laga tersisa.

Penampilan konsisten Shayne bersama Viking membuatnya dapat kesempatan membela Timnas Indonesia. Pemain berdarah Belanda itu mulai rutin dipanggil Shin Tae Yong untuk membela skuad Garuda di berbagai ajang.(Sumber)