FX Hadi Rudyatmo Desak Gibran Kembalikan KTA PDIP dan Buat Surat Pengunduran Diri

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke KPU sebagai cawapres mendampingi capres Prabowo Subianto, pada Rabu (25/10). Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo memberikan selamat atas pendaftaran Gibran sebagai cawapres di KPU.

“Saya selaku ketua DPC PDIP Solo tentunya ucapkan selamat pada mas Gibran yang sudah bisa mendaftar sebagai cawapres. Selamat dan sukses,” kata Rudy sapaan akrabnya di kediamannya, Rabu (25/10).

Rudy tidak ingin langkah politik Gibran ini membuat penilaIan masyarakat pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno berdiri dua kaki.

Sebab sejauh ini Gibran belum membuat surat mundur dari PDIP dan mengembalikan KTA ke DPC PDIP Solo.

“Gibran sudah diberikan kesempatan jadi Wali Kota Solo (Ketum Megawati), itu sebagai persyaratan putusan MK. Ya menurut saya lebih baik Mas Gibran datang kelihatan mukanya ke DPC, meninggalkan DPC dengan mengundurkan diri kelihatan punggungnya. Itu pesan dan harapan saya,” kata Rudy.

Mantan Wali Kota Solo itu juga berpesan pada Gibran arti pentingnya persahabatan, daripada jabatan. Dia tetap bersahabat dengan Gibran meskipun jadi cawapres.

“Karena ciptaan Tuhan tidak untuk bermusuhan, bersahabat sehingga kami pesan jangan sampai ada penilaian pada ketum saya bermain dua kaki, karena kalau 2019-2020 (Gibran) tidak diberikan rekomendasi jadi wali kota, kan tidak bisa lolos syarat MK maju cawapres,” papar dia.

Dia berharap Gibran berani membuat surat pengunduran diri dan kembalikan KTA ke DPC PDIP Solo. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan pada Megawati yang punya hak prerogatif rekomendasi Wali Kota Pilkada Solo 2020.

“Dengan memohon hormat, hormati lah Mbak Puan dan Ibu Megawati yang telah berikan rekomendasi wali kota Solo secara santun, sehingga mengembalikan KTA secara baik-baik dan bikin surat pengunduran diri ke DPC PDIP Solo,” pungkasnya.(Sumber)