China Bakal Ketemu Korea di Final Piala Sudirman 2017

jadwal final Piala Sudirman 2017

RadarAktual.com – Final Piala Sudirman 2017 akan segera digelar hari ini, Minggu (28/5) yang akan mempertemukan antara China dengan Korea Selatan. China akhirnya melaju ke babak final Piala Sudirman ini setelah menang secara dramatis atas Jepang pada babak semifinal kemarin.

China sempat tertinggal pada partai pertama setelah secara mengejutkan pasangan ganda campuran unggulan 1 dunia, Zheng Siwei/Chen Qingchen harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam permainan selama 3 set dengan skor 21-12, 14-21, 21-19.

Juara bertahan Piala Sudirman ini akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada partai kedua di sektor tunggal putra. Lin Dan yang diturunkan pada partai kedua, mampu menyamakan poin menjadi 1-1 setelah unggul atas Kenta Nishimoto dengan skor 21-19, 21-16.

Pada partai ketiga, China berhasil membalikkan keadaan dan mengungguli Jepang.  Li Junhui/Liu Yuchen yang diturunkan pada partai ke empat, berhasil membekuk Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam permainan selama 2 set dengan skor 23-21, 21-16.

Jepang akhirnya kembali menyamakan poin menjadi 2-2 pada partai ke empat. Tunggal putri Akane Yamaguchi berhasil mencuri poin setelah menundukkan Sun Yu 21-17, 21-15. Dengan hasil ini, maka pertandingan terpaksa berlanjut ke partai kelima.

Pada partai penentuan, China akhirnya mengunci tiket ke babak final setelah ganda putri mereka, Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil mengalahkan juara di Olimpiade Rio, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dua set langsung dengan skor 21-12, 21-19.

Sementara itu Korea Selatan berhasil mengalahkan Thailand pada babak semifinal kemarin. Babak final Piala Sudirman yang akan mempertemukan antara China dengan Korea Selatan ini akan digelar pada hari Minggu (28/5) mulai pukul 10.00 WIB.