Cak Imin: Duet Muhammadiyah-NU, SDA dan SDM RI Dijamin Berjalan Baik

Bacawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, meyakini umat Islam di Indonesia bisa melakukan perubahan besar pada sumber daya alam dan manusia.

“Karena itu umat Islam yang menjadi kekuatan bangsa ini sangat potensial menentukan perubahan,” ujar Cak Imin saat berpidato pada pembukaan Rakorda DPD IMM DKI di Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Menurutnya, perubahan yang dimaksud adalah cara pengelolaan negara serta pengelolaan sumber daya alam.

“Dan saya yakin kalau sudah ngomong sumber daya alam, akan berlanjut dengan sumber daya manusia,” ucap Cak Imin.

Cak Imin mengatakan, Muhammadiyah adalah organisasi yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang dapat mengatasi masalah bangsa.

“Kalau sudah sumber daya manusia, saya yakin satu-satunya organisasi dan kekuatan pergerakan Islam yang paling sukses mengatasi dan siap menghadapi tantangan untuk menghasilkan SDM-SDM yang mampu mengatasi masalah bangsanya adalah organisasi Muhammadiyah,” kata cucu salah satu pendiri NU ini.

Cak Imin yang juga Ketua Umum PKB ini optimistis kepemimpinan negara jika dipimpin oleh NU dan Muhammadiyah, maka sumber daya alam dan manusianya dapat terkelola dengan baik.

“Jadi kalau Muhammadiyah memegang tampuk kepemimpinan, kalau Nahdlatul Ulama memegang tampuk kepemimpinan, insyaallah baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam ini akan terkelola dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan terbesar bangsa ini yaitu digunakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya,” ungkap Wakil Ketua DPR ini.(Sumber)