Ini 3 Wakil Indonesia Yang Lolos ke Semifinal French Open 2023

Sebanyak tiga wakil Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal French Open 2023. Berikut tiga wakil Indonesia yang masih tampil di French Open.

Tiga wakil Indonesia yang selangkah lebih dekat untuk mencapai babak final yakni tunggal putra Jonatan Christie, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Jonatan melangkah ke final setelah menyingkirkan wakil Jepang, Kodai Naraoka. Jojo, sapaan akrabnya, tampil impresif saat menyingkirkan unggulan ketiga tersebut lewat permainan dua gim 21-8, 25-23.

Sebelumnya, Bagas/Fikri membukukan kemenangan atas pasangan Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard. Bagas/Fikri hanya butuh 38 menit untuk melapangkan jalan ke babak semifinal.

Runner up Denmark Open 2023 itu menang atas Kjaer/Sogaard lewat permainan dua gim 21-11, 21-17.

Kemenangan juga diukir oleh Apriyani/Fadia. Ganda putri nomor delapan dunia ini bertanding selama 65 menit hingga akhirnya bisa melangkah ke babak semifinal.

Apriyani/Fadia melakoni duel sengit melawan pasangan unggulan keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Apriyani/Fadia menang 21-16, 21-19 atas sang lawan.

Tiga wakil Indonesia yang lolos ke semifinal akan bertanding pada Sabtu (28/10). Babak semifinal French Open 2023 akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 15.00 WIB.

Daftar 3 Wakil Indonesia Lolos Semifinal French Open 2023
Tunggal putra

Jonatan Christie

Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda putra

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

(Sumber)