Kisah Valentino Rossi Nyaris Kehilangan Nyawa Saat Balapan di MotoGP Austria 2020

KISAH Valentino Rossi yang hampir kehilangan nyawa saat balapan di Austia akan menjadi pembahasan artikel kali ini. Momen mengerikan itu terjadi saat The Doctor -julukan Valentino Rossi- mentas di MotoGP Austria 2020 lalu.

Pada balapan tersebut, sebuah insiden mengerikan menimpa beberapa pembalap di lintasan. Meski tak berdampak secara langsung, Valentino Rossi jadi salah satu pembalap terdekat dengan titik kecelakaan.

 

Kala itu, terjadi kontak antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli di lap kesembilan. Keduanya jatuh. Motor mereka terbang dengan kecepatan tinggi melewati zona run-off ke Tikungan 3.

Di sana, pembalap pertama sudah berbelok di tikungan. Sepasang motor yang terbang tersebut nyaris menghantam dua bintang tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Mengejutkan! Demi Tampil di MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Lakukan Hal Gila Ini
Rossi bahkan mengatakan insiden di MotoGP Austria 2020 itu merupakan salah satu kejadian paling mengerikan yang pernah ia alami. Rider asal Spanyol itu juga masih merasa trauma jika mengingat kejadian tersebut.

Itu membuat saya berpikir. Saya menyadari risikonya, tetapi insiden tersebut merupakan bukti bahwa dalam race tak cukup hanya berhati-hati. Jika Anda berada di tempat yang salah pada waktu yang salah, Anda bisa hancur,” ujar The Doctor kepada ilGiornale.it.

“Tetap, kecelakaan itu mengerikan. Saya ketakutan di atas motor. Tetapi motor Zarco relatif jauh. Saya mendengar motornya hancur. Di TV, semuanya tampak lebih tenang. Suara dan tenaga yang dilontarkan motor ke atas Vinales. Itu membuat saya sangat takut,” tukasnya.

(Sumber)