News  

Ini Cara ARB Cetak Hafidz Quran di Tulangbawang

Ini Cara ARB Cetak Hafidz Quran di Tulangbawang Radar Aktual

Pengusaha asal Lampung yang juga Dewan Penasihat Paguyuban Orang Menggala Asli (Omega) Jaya di Perantauan, Aburizal Bakrie (ARB), saat ini membangun Yayanan Baitul Quran Al-Bakrie di Kabupaten Tulangbawang (Tuba).

“Saat ini sedang dibangun Baitul Quran Al-Bakrie di Tulanbawang sebagai wadah pencetak para kader penghafal Al-Quran atau Hafidz,” kata Ketua Dewan Pembina Partai Golkar itu di sela-sela acara buka puasa bersama Omega Jaya, Kamis lalu (30/5/2019).

Menurut ARB, lembaga yang ia dirikan tersebut selain sumbangsihnya sebagai putra daerah juga wadah Omega Jaya mengabdi kepada masyarakat dalam bentuk penciptaan kader yang berdaya saing. “Ya, nanti yang kelola Omega Jaya bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Tuba,” kata dia.

Ketua Omega Jaya, Syah Amondaris, mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian ARB terhadap kemajuan Paguyuban yang dipimpinnya. “Sesegera mungkin kita komunikasikan dengan Pemda, kita akan meminta SD unggulan merekomendasikan murid terbaiknya dapat dididik di Baitul Quran Al-Bakrie. Tentunya dengan sistem jam tambahan belajar di Baitul Quran Al Bakrie,” tuturnya.

Syah Amondaris berharap lembaga tersebut bisa menghasilkan banyak penghafal Al Quran di Tuba. “Targetnya setelah lulus sekolah dasar (SD) kader-kader ini mantinya sudah mampu menghafal 10 juz Al Quran,” pungkasnya.