BalapMotoGP

Rossi Pesimis Naik Podium MotoGP Catalunya, Ini Alasannya

0

Valentino Rossi kesulitan di MotoGP Italia. Andai tak ada perbaikan yang signifikan pada motor Yamaha tunggangannya, dia pesimistis menatap MotoGP Catalunya.

Rossi gagal finis saat membalap di sirkuit Mugello pada akhir pekan lalu. Dia juga gagal mencatatkan waktu terbaik hingga hanya start dari grid belakang, posisi ke-18.

Kendala pada YZRM1 yang dikendarai Rossi sudah disampaikan. Kini, Yamaha mempunyai waktu sekitar dua pekan pasca balapan di Italia untuk memperbaiki kekurangan sebelum balapan di Cataluya pada pertengahan Juni nanti.

Rossi menyebut bahwa Catalunya merupakan salah satu favoritnya, tapi dirinya tak memasang target yang muluk.

“Saya sangat suka Catalunya, tapi juga Le Mans dan Mugello, suka Assen. Itu merupakan deretan sirkuit yang saya sukai,” kata Rossi di GPone.

“Yang utama adalah menjaga konsentrasi dan tak membuat kesalahan saat tes. Jelas, saya harus bekerja untuk meningkatkan performa motor dan mencoba solusi berbeda sebanyak mungkin. Dalam situasi ini, sangat susah untuk bersaing meraih podium di Spanyol,” dia menambahkan.

Dalam lima balapan terakhir di MotoGP Catalunya, Rossi 4 kali meraih podium. The Doctor terakhir kali menjadi juara pada tahun 2016. [detik]

Mohamed Salah Sukses Kikis Islamfobia di Liverpool

Previous article

Duh! Tamu Open House Mendadak Sujud Di Hadapan Jokowi

Next article

More in Balap

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *