Indonesia Kirimkan 4 Wakil di Semifinal Australia Terbuka 2019

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle kandas di perempatfinal Australia Terbuka 2019. Secara keseluruhan, Indonesia meloloskan 4 wakil ke semifinal.

Hafiz/Gloria menjadi wakil Indonesia terakhir yang berlaga di perempatfinal, Jumat (7/6/2019). Keduanya kalah straight game saat menghadapi wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Menghadapi Tang Chun/Tse Ying di Quaycentre, Sydney, Hafiz/Gloria sempat memberi perlawanan di gim pertama, namun kalah 20-22. Di gim kedua, Hafiz/Gloria tak mampu menahan lawannya lagi dan kalah 14-21.

Kekalahan Hafiz/Gloria membuat Indonesia memastikan hanya mengirim empat wakil ke semifinal. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie.

Adapun selain Hafiz/Gloria, wakil Indonesia yang gugur di perempatfinal adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tommy Sugiarto.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani menghadapi Chen Qingchen/Jia Yifan, Praveen/Melati vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Jonatan vs Chou Tien Chen, dan Anthony vs Wang Tzu Wei. Pertandingan semifinal akan digelar Sabtu (8/6). [detik]