Joan Mir Girang Adik Valentino Rossi, Luca Marini Bakal Gantikan Marc Marquez

Joan Mir girang mendengar Luca Marini bakal menggantikan Marc Marquez pada MotoGP 2024. Pembalap tim Repsol Honda itu mengaku sangat menyukai adik tiri Valentino Rossi tersebut.

Sepanjang balapan akhir pekan lalu di MotoGP Malaysia 2023 beredar rumor yang cukup mencengangkan. Marini disebut segera bergabung dengan Mir di Repsol Honda untuk menggantikan Marquez mulai musim 2024.

Luca Marini dan Valenitno Rossi (Foto: MotoGP)

Sejumlah isyarat pun telah diberikan oleh Rossi, yang merupakan kakak sekaligus bos Marini di Mooney VR46 Racing Team. Legenda MotoGP itu mengunggah fotonya saat masih di tim pabrikan Honda, yang mana itu sangat jarang dilakukan.

Kendati demikian, sampai tengah pekan ini belum ada pengumuman resmi apapun dari Honda soal kedatangan Marini. Padahal, musim ini tinggal tersisa dua seri lagi di Qatar dan Valencia.

Meski begitu, Mir sudah sangat bersemangat untuk menyambut Marini sebagai duet anyarnya musim depan. Dia pun berkelakar rider asal Italia itu hanya akan kelihatan bagian lutut dan sikunya saja karena posturnya sangat tinggi, yakni 184 cm.

“Saya sudah bersemangat melihat bagaimana Luca bergabung dengan Honda. Anda hanya akan melihat lutut dan siku,” kata Mir dilansir dari Speedweek, Rabu (15/11/2023).

Tentu akan sangat mengasyikkan ketika seorang pembalap Ducati pertama kali menaiki RC213V. Masukan pertama ini akan menarik,” tambah pria asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, juara MotoGP 2020 itu blak-blakan mengaku menyukai kemampuan seorang Marini. Menurutnya, rider berusia 26 tahun itu merupakan pembalap cerdas dan berpengalaman.

Joan Mir (Repsol Honda) melaju di depan Marc Marquez pada MotoGP Thailand 2023 (Foto: Honda Racing Corporation)

“Saya mengenalnya dan menyukainya. Dia adalah pembalap yang cerdas dan berpengalaman. Bukan pembalap ceroboh yang terus-menerus mengemudi pada batas kemampuannya dan selalu mempertaruhkan segalanya pada rem,” tukas Mir.

Patut dinanti seperi apa kiprah Mir dan Marini di Repsol Honda musim depan. Pasalnya, pembalap bernomor motor 10 itu perlu banyak beradaptasi dengan RC213V.(Sumber)